Bocoran tentang Huawei Nova 6 SE yang terinspirasi dari iPhone 11 Pro

oatekno.com – Huawei akan meluncurkan Nova 6 5G pada 5 Desember nanti, hari yang sama dengan HMD global telah dijadwalkan untuk peluncuran ponsel Nokia berikutnya. Namun, Nova 6 mungkin bukan satu-satunya Smartphone huawei yang diluncurkan pada hari itu. Mungkin juga datang dengan Smartphone lain yang disebut dengan Nova 6 SE yang spesifikasi-nya telah dibocorkan hari ini.

Bocoran tentang spesifikasi tersebut berasal dari Huawei Club (@ClubHuawei) dan Teme (@RODENT950) di Twitter. Kedua akun ini dikenal karena memberi bocoran spesifikasi terkait Huawei dan Honor.

Nova 6 SE adalah Smartphone Huawei kedua dengan akhiran SE dalam namanya. Yang pertama adalah Huawei Mate SE 2018 yang sebenarnya merupakan Honor 7X yang diganti namanya. Namun, Huawei bukan produsen pertama yang menggunakan akhiran SE. Apple melakukannya pertama kali pada tahun 2016 ketika meluncurkan iPhone SE yang populer.

Rekomendasi smartphone > Rp 10 Juta (Oktober 2019)

Nova 6 SE tidak hanya meminjam namanya dari Apple. Desain belakang smartphone ini juga praktis adalah iPhone 11 Pro dengan kamera tambahan.

Gambar diatas menunjukan bahwa Nova 6 SE memiliki desain kamera belakang yang mirip dengan smartphone terbaru Apple tetapi dengan empat kamera didalam squircle, bukan tiga. Huawei juga meletakkan LED Flash dibawah kamera.

Pada bagian depan, ponsel ini memiliki punch-hole dan diposisikan pada sudut kiri atas. Kemungkinan besar Nova 6 SE memiliki side-mounted fingerprint scanner yang dipasang di samping dan juga berfungsi sebagai tombol power.

Nova 6 SE ini memiliki warna gradasi merah muda dibagian belakang, frame gold, dan tepi hitam di sekitar layar.

Gambar kedua mengungkapkan beberapa spesifikasi ponsel.

Nova 6 SE akan memiliki chipset Kirin 810 yang berarti itu adalah perangkat kelas menengah. Namun, itu akan menjadi fitur andalan, dan pengisian daya cepat bertenaga 40W SuperCharge kabel. Ini adalah teknologi pengisian daya yang sama digunakan pada seri Mate 30.

Spesifikasi lainnya belum diketahui tetapi cukup menarik. Kami percaya Nova 6 SE akan diluncurkan pada hari yang sama dengan Nova 6 5G tetapi tidak akan mendukung 5G seperti Nova 6 5G.

Sumber