Huawei Nova 6 SE akan segera dijual di China

oatekno.com – Awal bulan Desember ini Huawei kan sudah mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya yaitu Nova 6. Pada acara tersebut mereka juga mengumumkan akan kehadiran Nova 6 SE, namun pada saat itu belum langsung dijual. Nah baru saja mereka membuka pre-order untuk Nova 6 SE melalui VMall; e-Store terkemuka di negara asalnya. Setelah pre-order, smartphone ini kemudian akan dijual bebas mulai tanggal 25 Desember mendatang.

Rekomendasi smartphone Rp 6-8 Juta (Desember 2019)

Nova 6 SE memiliki 3 varian warna yaitu Phantom Black, Sakura Snow clear sky, dan QJing Forest. Smartphone ini hanya akan hadir dalam satu varian dengan RAM dan penyimpanan internal sebesar 8GB/128GB. Smartphone ini dihargai sekitar $314 ( Rp.4,4 juta ). Bagi yang sudah pre-order bisa mendapatkan diskon sebesar $7 yang berarti akan mendapatkan ponsel tersebut dengan harga $307 ( Rp.4,3 juta ).

Huawei Nova 6 SE Vmall

Spesifikasi dan Fitur

dengan desain punch-hole dan resolusi full HD + 1080 x 2310 pixel. Ponsel ini diotaki dengan chipset 8nm Kirin 810 dan ditenagai baterai sebesar 4.200mAh yang didukung 40W SuperCharge fast charging technology hanya dengan waktu 30 menit, smartphone ini dapat mengisi daya sampai 70 persen.

Smartphone ini juga memiliki sistem empat kamera di bagian belakang. Lensa utama sebesar 48MP, lensa kedua 2MP depth-sensor, lensa ketiga 2MP macro lens, dan lensa keempat 8MP ultrawide lens. Huawei Nova 6 SE ini dilengkapi dengan fingerprint yang terpasang pada bagian samping smartphone, dan untuk urusan software, menggunakan sistem operasi EMUI 10 berbasis Android 10.

Selain menyiapkan penjualan Nova 6 SE, Huawei saat ini juga dikabarkan sedang mengerjakan smartphone yang akan menjadi flagship mereka berikutnya, yaitu Huawei P40. Dan juga akan memperkenalkan ‘P-Series’ edisi lite-nya. Sementara Huawei P40 dan P40 Pro dikabarkan akan resmi pada akhir Maret 2020 mendatang, Huawei P40 Lite mungkin akan diluncurkan beberapa minggu sebelum peluncuran P40. Dan seperti sering terjadi, bisa jadi Nova 6 SE adalah Huawei P40 lite yang diganti namanya.

Sumber