Pesan WhatsApp Akan Bisa Menghilang Otomatis

oatekno.com – Sebagai aplikasi chatting yang populer di masa kini, WhatsApp terus merilis fitur-fitur terbaru untuk memanjakan para penggunannya. Baru-baru ini, WhatsApp diketahui sedang melakukan uji coba terhadap sebuah fitur baru, yaitu “disappearing messages”.

WhatsApp disappearing messagesWhatsApp versi beta dengan fitur “disappear messages”

Fitur baru ini akan ditambahkan pada versi beta terlebih dahulu. Bagi pengguna yang tidak sadar, beta build pada dasarnya adalah versi awal aplikasi yang membawa fitur-fitur baru yang perlu diuji sebelum tersedia secara global dalam bentuk live build. Untuk pengguna Android, fitur ini akan tersedia pada WhatsApp 2.19.275 (Versi Beta).

Rekomendasi smartphone Rp 4-6 Juta (Desember 2019)

Pada pilihan “hapus pesan” di grup chat, nantinya akan tersedia pilihan untuk menghapus pesan dengan waktu yang ditentukan. Menurut informasi yang didapat, fitur yang akan datang ini sedang diimplementasikan untuk tidak mengambil terlalu banyak penyimpanan di smartphone.

whatsapp dark modeFitur dark mode WhatsApp juga sedang duji coba dalam WhatsApp versi Beta

Saat ini, dalam satu grup mampu menampung hingga 256 anggota. Dengan demikian, fitur “Hapus Pesan” mungkin sangat berguna dalam jangka panjang. Meskipun, ada banyak alasan berbeda bagi user untuk memanfaatkan fitur ini. Fitur “Hapus Pesan”  ini hanya tersedia di grup chat saja, dan untuk saat ini hanya bisa diakses atau di setting oleh admin grup. Jadi, pengaturan yang diterapkan akan berpengaruh pada setiap anggota grup chat tersebut.

Sumber