Xiaomi Mi Note 10 siap masuk ke pasar global

oatekno.com – Pada tanggal 5 November kemarin, Xiaomi meluncurkan Mi CC9 Pro dengan 108MP penta-camera, dan hari ini akan diperkenalkan ke pasar internasional.

Xiaomi memakai nama Mi Note 10 pada Mi CC9 Pro ini untuk diperkenalkan ke pasar internasional, dan selain dari beberapa perbedaan harga dan ketersediaan layanan Google, yang lainnya sama. Kita juga akan mendapat teaser untuk Xiaomi Mi Note 10 Pro – yang merupakan setara internasional dari apa yang pasar cina dapatkan dengan nama Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition.

Mi Note 10 Pro menghadirkan lensa 8P didepan sensor 108MP dan beberapa RAM serta penyimpanan tambahan, tetapi berbagi sisa perangkat kerasnya dengan Mi Note 10 regular.

Mi Note 10

Mi Note 10 memiliki panel Super AMOLED 6.47 “dengan resolusi Full HD+ , Waterdrop notch, dan Fingerprint Scanner under  the display”. Xiaomi mengatakan sensornya adalah generasi terbaru dan 88% lebih tipis dari sebelumnya, yang memungkinkan ruang ekstra disekitarnya, seperti baterai, misalnya.

Dan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 730G, ditambah dengan 6GB RAM. Hanya ada satu versi yang akan tiba di Eropa – smartphone ini akan memiliki internal storage sebesar 128GB dan slot MicroSD tidak tersedia.


Xiaomi meluncurkan Black Shark Powerbank

Fitur Kamera Mi Note 10

Lima kamera di belakang ponsel adalah titik fokus dari Mi Note 10. Ada kamera utama dengan 108MP dengan sensor yang cukup besar 1 / 1,33 F “Samsung ISOCELL Bright HMX sensor dengan lensa 7P untuk Versi Pro, 5MP telephoto camera dengan zoom optik 5x, 12MP lainnya dengan zoom 2x dimaksudkan untuk potret, memiliki 20MP wide-angle shooter dan lensa macro yang memungkinkan pemotretan hingga 1,5cm, yang menurut Xiaomi adalah industri pertama yang mengeluarkannya.

Kamera depannya memiliki sensor 32MP dan aperture f / 2.0, dan ditempatkan di notch berbentuk waterdrop.

 

 

 

 


Perbedaan antara Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro.

Xiaomi Mi Note 10 juga dilengkapi dengan Night Mode 2.0, yang seharusnya memungkinkan detail dan jangkauan dinamis yang lebih baik. Kamera ultrawide juga akan mendapatkan fitur ini, tetapi akan tiba dalam waktu dekat melalui pembaruan OTA.

Kapasitas baterai pada smartphone ini sangat besar, yaitu 5.260mAh dengan 30W fast-charging support, tetapi sayangnya, tidak ada wireless charging. Smartphone ini juga tidak memiliki peringkat IP, tetapi setidaknya ada IR blaster untuk mengontrol elektronik kalian yang lain.

Warna

Ada tiga varian warna pada smartphone ini, yaitu – Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Pada 11 November nanti akan dijual di Jerman, 15 November masuk ke Spanyol dan Italia, 18 November smartphone ini akan masuk ke Perancis, sedangkan Inggris akan menerima perangkat dengan “segera”.

Harga

Mi Note 10 ini dijual dengan harga €549/Rp.8,5 juta, dan Mi Note 10 Pro dijual dengan harga €649/Rp.10,5 juta dengan kapasitas RAM dan memori internal sebesar 6GB / 256GB. Kita tunggu saja akankah Xiaomi Indonesia memboyong smartphone flagship ini secara resmi. Kemungkinan besar Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro akan memasuki Indonesia untuk menjadi saingan Realme X2 Pro.

 

Sumber