Menu

Mode Gelap

Koran · 16 Des 2022 WIB

Acer x Seasoldier Ajak Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Lingkungan


Acer x Seasoldier Ajak Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Lingkungan Perbesar

OAtekno.com – Acer mendorong aktivitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui kampanye #SayangBumi. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan, Acer memberikan dukungan perangkat teknologi untuk aktivitas operasional Seasoldier.

Acer menggandeng organisasi peduli lingkungan, Seasoldier mengadakan rangkaian kegiatan bersih-bersih pantai hingga edukasi lingkungan. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan sejumlah relawan dari Seasoldier.

Beach-Cleanup-Acer-x-Seasoldier-2.

Berdasarkan rangkuman data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020), limbah plastik masih menjadi salah satu jenis limbah yang paling banyak mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat bahwa wilayah lautan Indonesia telah tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2). Dengan total lautan Indonesia yang seluas 3,25 juta km2, diperkirakan bahwa jumlah sampah di laut Indonesia sudah mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Mengacu pada data tersebut, Acer berkolaborasi bersama Seasoldier dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang. Kegiatan bersih-bersih pantai menjadi langkah awal kolaborasi Acer dan Seasoldier untuk menciptakan laut yang bersih dari sampah.

“Acer senantiasa berkolaborasi bersama berbagai pihak dengan misi yang sama dalam #SayangBumi. Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai ke sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, serta mangrove conservation support. Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan setidaknya 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove.

“Kami mengapresiasi langkah yang Acer lakukan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan. Melalui kegiatan ini kami harap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Kami juga berterima kasih atas dukungan laptop dari Acer, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung berbagai gerakan dan kampanye yang kami lakukan,” ujar Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier Foundation.

Pada kesempatan ini, Acer menyerahkan dukungan berupa perangkat laptop Acer Aspire yang disampaikan oleh Monica Sutanto Pribadi, Head of Human Resources Acer Indonesia. Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop yang bisa dimanfaatkan oleh Seasoldier selama menjalankan aktivitasnya menjaga kelestarian lingkungan. Dukungan laptop Acer kepada Seasoldier merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus merealisasikan komitmen untuk mendukung gaya hidup yang berkelanjutan.

Baca Juga: The New Aspire Vero; Laptop Intel Evo dari ACER yang Terbuat dari Sampah

Dalam kegiatan ini, Acer juga turut memamerkan Aspire Vero generasi terbaru. Acer Aspire Vero 14 merupakan laptop eco-friendly yang memanfaatkan penggunaan material daur ulang sampah plastik. Varian yang baru saja rilis, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah hadir dengan performa yang lebih optimal, sekaligus tampil dalam profil yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya.

Laptop ini support 12th Gen Intel® Core™ Processors sekaligus tersertifikasi Intel® Evo™ Platform. Tersedia dalam warna baru mariana blue yang terinspirasi dari warna lautan dan tampak secara natural alami tanpa penggunaan bahan cat untuk mengurangi dampak buruk senyawa organik VOC.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran