Menu

Mode Gelap

Koran · 30 Sep 2022 WIB

Acer Aspire 5 Slim Mempunyai Versi Creators Edition


Acer Aspire 5 Slim Mempunyai Versi Creators Edition Perbesar

OAtekno.com – Seri laptop Acer Aspire memang dikenal dengan harganya yang lebih terjangkau. Namun pada pekan ini, Acer hadirkan opsi yang membawa performa terbaik dari prosesor Intel generasi ke-12 serta GPU NVIDIA, lewat Aspire 5 Slim terbarunya. Hadir dalam dua opsi berbeda.

acer aspire 5 slim

Kini sudah mulai banyak vendor laptop yang hadirkan spesifikasi tinggi, termasuk pada seri laptop terjangkaunya. Selain Acer, ASUS pun melakukan hal yang sama, hadirkan seri Vivobook yang sudah gunakan panel layar OLED. Termasuk juga Lenovo dengan seri IdeaPad kelas entri yang sudah pakai seri Ryzen 7 terbaru.

Kali ini, Acer Aspire 5 Slim hadir dalam dua opsi, yakni varian standar dan edisi khusus kreator alias Creators Edition.Sudah bisa ditebak, edisi kedua membawa setup GPU yang lebih bertenaga, memungkinkan aktivitas seperti edit video lebih lancar dari laptop yang tampil dalam beragam opsi warna ini. Juga hadir dalam dua ukuran layar, baik 14 dan 15 inci.

Memiliki Port Thunderbolt 4

acer aspire 5 slim creators edition

Baik Acer Aspire 5 Slim dan Aspire 5 Slim Creators Edition sejatinya punya banyak kesamaan. Keduanya sama0sama hadir dalam dua varian prosesor Intel Core generasi ke-12, yaitu i5-1235U hingga 4,4GHz serta 17-1255U hingga 4,7GHz. Dipasangkan dengan GPU Intel Iis Xe, kapasitas RAM 8GB yang bisa ditingkatkan, serta penyimpanan 512GB SSD NVMe dual storage.

Swift 3 OLED, Pertama dari ACER

Acer Aspire 5 Slim varian standar hadir dengan layar 14 inci beresolusi full HD. Panel yang digunakan sendiri sudah IPS, sehingga punya sudut pandang lebar, hanya saja bezel bawah masih agak tebal. Bagian keyboard dilengkapi dengan lampu backlit, sementara pada konektivitas, tergolong baik karena sudah membawa port USB-C ang mendukung standar Thunderbolt 4.

acer aspire 5 slim

Untuk mendukung sistem kerja modern, webcam pada Acer Aspire 5 Slim sudah mendukung solusi Acer Temporal Noise Reduction. Sementara untuk Mikrofonnya, dilengkapi dengan AI Noise Reduction untuk mengurangi tingkat kebisingan. Tidak hanya ketika gunakan mikrofon bawaan, fitur ini juga bekerja ketika menggunakan headphone maupun mikrofon eksternal.

Selain itu, Acer juga optimalkan sistem pendinginnya dengan membawa desain Air Inlet Keyboard. Dengan saluran udara dari sela-sela keyboard, udara panas bisa dikeluarkan sekitar 8-10 persen lebih banyak. Kecepatan kipas pendingin Laptop ini juga bisa dikendalikan lewat pintasan khusus, untuk opsi performa maupun opsi senyap agar tidak mengganggu.

Harga Acer Aspire 5 Slim

Acer Aspire 5 Slime

Khusus para kreator yang menginginkan performa lebih tinggi, Acer Aspire 5 Slim Creators Edition disiapkan dengan opsi GPU NVIDIA GeForce MX550 maupun RTX 2050. Masing-masing hadir dalam dua ukuran layar berbeda, yaitu 14 dan 15 inci, dengan spesifikasi panel yang masih sama. Begitu pula dengan opsi prosesor yang juga identik.

Perbedaan lain ada pada konektivitasnya, dimana Aspire 5 Slim Creators Edition memiliki 2 port USB-C. Sisanya masih sama, termasuk audio combo jack, port HDMI 2.1, sampai DC-in hingga 65W. Tentu saja, opsi dengan layar 15 inci dilengkapi dengan numpad khusus pada bagian keyboard-nya.

Harga Laptop ini dibanderol mulai dari Rp 10.399.000, sudah termasuk dengan Windows 11 Home dan lisensi Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis dan pre-installed. Laptop ini sudah tersedia baik secara daring di situs resmi Acer, Maupung luring lewat toko ritel Acer.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran