Apple meluncurkan AirPods Pro dengan fitur dan desain yang keren

oatekno.com Apple baru saja mengumumkan peluncuran earphone yang ditunggu-tunggu, yaitu AirPods Pro. Perbedaan paling nampak dengan seri AirPods standar adalah seri Pro ini hadir dalam bentuk in-ear dengan fitur Active Noise Cancellation (ANS) yang diklaim memiliki suara superior dan imersif.

AirPods-Pro


Rekomendasi smartphone Rp 3-4 Juta (Oktober 2019)

AirPods Pro kini hadir dengan tiga set silicon telinga berbeda ukuran yang membuat para pengguna nyaman menggunakan earphone ini. fitur Active Noise Cancellation (ANS) pada earphone ini memakai sistem 2 mic, yaitu satu didalam dan satu lagi diluar earphone.

Fitur dan Desain

AirPods Pro memiliki fitur called transparency, yang bisa menggabungkan suara ambient dengan audio. Jadi, anda bisa mendengar suara-suara di sekitar anda, seperti lalu lintas di sekitar atau yang biasa kita kenal dengan fitur hear-thru. Dengan desain in-ear baru dengan Adaptive EQ, cocok dengan tip telinga yang fleksibel dan memiliki mode ANC Transparency yang inovatif.
Sama seperti AirPods sebelumnya, AirPods Pro juga mendukung fitur Audio Sharing dengan perangkat iOS dan iPadOS tertentu. Anda dapat memiliki dua set AirPods Pro atau AirPods yang terhubung ke perangkat yang sama dan mendengarkan konten yang sama.
Fitur yang paling keren dari AirPods Pro ini adalah ear tip fit test, yang menggunakan internal mikrofon untuk mengukur tingkatan suara dan akan memberi tahu pengguna jika ear tip yang dipilih pas dengan telinga pengguna.

AirPods Pro juga memiliki desain baru, yaitu IPX4 water and sweat resistance, jadi anda dapat memakai earphone ini ketika anda sedang nge-gym atau jogging tanpa takut earphone ini akan rusak dan desain baru in-ear yang berguna agar earphone tidak mudah terlepas dari telinga anda. Untuk processor AirPods Pro menggunakan chip H1 audio processor. Perlu diingat water resistance di sini bukan berarti bisa digunakan untuk renang, dan hanya earphone saja yang memiliki fitur water resistance, tapi tidak dengan kotak pengisi dayanya.

Kompatibilitas AirPods terbaru ini adalah dengan perangkat Apple yang menjalankan minimal iOS 13.2, iPadOS 13.2, watchOS 6.1, tvOS 13.2, serta macOS Catalina 10.15.1 atau lebih baru. AirPods Pro diklaim mampu digunakan lebih dari 24 jam waktu mendengarkan atau lebih dari 18 jam waktu bicara. Pengisian daya juga dipermudah dengan teknologi wireless charging bersertifikasi Qi atau juga bisa menggunakan port Lightning, dan di klaim hanya dengan pengisian daya selama 5 menit, AirPods Pro dapat bertahan 1 jam untuk mendengarkan lagu.
Tidak seperti AirPods sebelumnya yang untuk menikmati fitur wireless charging harus membeli lagi casing tambahan, case bawaan AirPods Pro ini sudah berteknologi wireless charging.

Harga

Harga untuk AirPods Pro ini sekitar $249 atau sekitar Rp.3,5 jutaan. AirPods Pro akan tersedia di lebih dari 25 negara, termasuk Amerika Serikat dengan harga tersebut di atas.

 

sumber