Menu

Mode Gelap

Koran · 19 Jun 2024 WIB

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar


Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar Perbesar

OAtekno.com – Apple diperkirakan sedang mempersiapkan peluncuran jam tangan pintar terbarunya yang kabarnya akan dinamai Apple Watch Series 10.

Rumor menyebutkan bahwa Apple Watch Series 10 akan membawa berbagai peningkatan signifikan di banyak aspek, menandai perayaan satu dekade sejak Apple Watch pertama kali diperkenalkan. Apple Watch Series 10 dikabarkan akan menampilkan layar lebih besar, desain lebih ramping, dan pemanfaatan teknologi pencetakan 3D dalam produksinya.

Analis ternama Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa Apple Watch Series 10 akan memiliki ukuran layar yang lebih besar, dari ukuran saat ini 45mm dan 41mm menjadi sekitar 49mm dan 45mm. Peningkatan ukuran layar ini diharapkan dapat memberikan tampilan yang lebih imersif dan mudah dibaca oleh pengguna, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Layar yang lebih besar juga memungkinkan penambahan lebih banyak fitur dan fungsi, menjadikan Apple Watch 10 sebagai perangkat dengan banyak fitur baru yang canggih.

Baca juga: Apple Intelligence Rilis Bertahap

Selain peningkatan ukuran layar, smartwatch Apple ini juga diperkirakan akan memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan model sebelumnya. Perubahan ini dilakukan agar jam tangan ini lebih nyaman digunakan, terutama saat dipakai dalam jangka waktu lama. Desain yang lebih ramping juga memberikan tampilan yang lebih modern dan menarik bagi pengguna.

Teknologi Pencetakan 3D pada Produksi Apple Watch 10

Salah satu perubahan signifikan dalam produksi Apple Watch Series 10 adalah penggunaan teknologi pencetakan 3D. Menurut Ming-Chi Kuo, Apple akan mulai menggunakan komponen hasil cetak 3D pada paruh kedua tahun 2024. Meski tidak ada produksi massal komponen pencetakan 3D tahun lalu, Kuo mengungkapkan bahwa pengujian ekstensif yang dilakukan Apple selama lebih dari setahun telah meningkatkan efisiensi produksi pencetakan 3D secara signifikan.

Teknologi pencetakan 3D menawarkan beberapa keunggulan, seperti mengurangi limbah material, menekan biaya produksi, dan memungkinkan perubahan desain dilakukan dengan lebih cepat. Dengan mengintegrasikan pencetakan 3D ke dalam proses manufakturnya, Apple dapat memproduksi Apple Watch 10 dengan lebih fleksibel dan efisien, yang berpotensi mempercepat waktu pemasaran produk baru.

Dengan berbagai peningkatan dan inovasi ini, Apple Watch Series 10 diharapkan dapat memenuhi harapan tinggi dari para penggemar dan pengguna setianya, sekaligus memperkuat posisi Apple di pasar jam tangan pintar global.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran