Menu

Mode Gelap

Koran · 23 Mei 2023 WIB

ASUS Luncurkan Zenbook OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia!


ASUS Luncurkan Zenbook OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia! Perbesar

OAtekno.com – ASUS segera meluncurkan laptop OLED 13,3 inch paling tipis dan ringan di dunia ke Indonesia. Laptop bernama Zenbook S 13 OLED (UX5304) tersebut tak hanya sekedar tampil sebagai salah satu laptop OLED paling tipis dan ringan yang pernah ada. Tetapi, laptop ini merupakan laptop seri Zenbook yang paling ramah lingkungan.

“Inovasi ASUS tak hanya fokus pada perangkat, tetapi juga dampak lingkungan yang berkelanjutan dari perangkat tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS RD, Southeast Asia. “Zenbook S 13 OLED akan segera hadir dan menjadi laptop ramah lingkungan yang paling ringkas di Indonesia.”

Zenbook S 13 OLED adalah laptop ultraportabel yang sangat tipis dan ringan dengan ketebalan 1 cm dan bobot 1 kg. Dibuat dengan teknik canggih dan material khusus, laptop ini tetap memiliki kinerja, konektivitas, dan daya tahan baterai yang baik. Kamera IR FHD yang lebih kecil ditanam langsung ke dalam bagian layar dengan proses CNC. Panel OLED yang lebih tipis membuat bagian layar 30% lebih tipis.

Baca juga: ASUS Luncurkan ROG Ally, Gaming Handheld Next-Gen!

Zenbook S 13 OLED menggunakan proses CNC untuk membuat bodi laptop yang presisi dan ruang komponen yang lebih luas. Papan sirkuit yang lebih padat dan motherboard yang dirancang dengan baik memberikan kinerja yang baik dengan bobot yang ringan. Penggunaan paduan magnesium-aluminium pada keyboard deck dan penutup kaca pada touchpad mengurangi ketebalan. Laptop ini menawarkan ketahanan baterai hingga 14 jam serta pendinginan dan kinerja yang unggul.

Konektivitas dan Fitur

ASUS Zenbook S 13 OLED adalah laptop ultra-ringkas dengan berbagai port I/O yang lengkap. Terdapat dua port USB-C Thunderbolt 4 yang mendukung pengisian cepat, tampilan eksternal 4K, dan transfer data hingga 40 Gbps. Selain itu, terdapat port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan 3.5mm combo audio jack.

Kamera IR FHD dilengkapi dengan efek visual khusus, teknologi AI noise-cancelling, dan mendukung login Windows Hello. Sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster memberikan pengalaman audio berkualitas. Touchpad ASUS ErgoSense hadir dengan ukuran 9,5% lebih besar, nyaman, responsif, dan mudah dibersihkan.

Ketersediaan

ASUS Zenbook S 13 ini sudah tersedia untuk pre-order pada ASUS Online Store, dan BliBli. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapatkan ASUS Marshmallow Mouse (MD100).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran