Menu

Mode Gelap

Tips · 2 Okt 2022 WIB

Beberapa Perintah Untuk Keyboard Shortcut Pada OS Windows


Beberapa Perintah Untuk Keyboard Shortcut Pada OS Windows Perbesar

OAtekno.com – Pegal klik mouse terus menerus saat bekerja di Laptop/PC? Dengan shortcut Windows ini, kalian bisa menghemat banyak waktu untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak klik.

tips shortcut keyboard

Hafalkan keyboard shortcut Windows berikut ini jika kalian ingin menghemat waktu ketika bekerja dengan OS Windows. Kombinasi tombol berikut ini bisa membuat kalian melakukan perintah yang spesifik dengan mudah.

Ctrl + Z

Biasa menggunakan mouse untuk menemukan tombol atau pilihan Undo ketika menggunakan Ms.Word? Tekan Ctrl + Z secara bersamaan akan membuat kalian kembali pada pekerjaan terakhir di dokumen Word kalian.

 

Ctrl + Shift + T

Bagi kalian yang ingin memulihkan tab pada browser Google Chrome yang tidak sengaja tertutup, tekan ketiga tombol ini untuk membuka tab tersebut. Jika ingin membuka tab baru, kalian tinggal menekan Ctrl + N.

 

Alt + Tab

Tombol kombinasi Alt + Tab ini memudahkan kalian untuk berganti dari aplikasi satu ke aplikasi yang lainnya, memudahkan kalian untuk multitasking.

 

Windows + D

Jika kalian ingin kembali ke Desktop dengan cepat ketika membuka browser, program, atau dokumen lain. tekan saja kedua tombol kombinasi ini. Dengan menekan tombol kombinasi ini, kalian tidak perlu menggunakan mouse untuk menemukan tombol ‘Minimize’.

 

Alt + F4

Nah, untuk yang satu ini kalian pasti sudah sangat familiar. kombinasi kedua tombol ini memang sudah sangat populer dikenal sebagai shortcut Windows untuk keluar atau menutup aplikasi secara mudah.

 

Windows + L

Ketika kalian sedang bekerja dengan Windows tiba-tiba ingin melakukan hal yang lain, kalian tidak perlu menekan tombol power untuk menutupnya. Cukup tekan kedua kombinasi tombol ini.

 

Windows + I

Kalian butuh menu settings untuk melakukan pengaturan tertentu, cukup tekan kedua tombol ini maka kalian tidak perlu lagi menemukan tombol Settings.

 

Windows + Shift + S

Ingin menangkap layar? Tekan saja kombinasi tombol ini pada keyboard. Kalian akan dibawa ke fitur Snipping Tool yang berfungsi untuk menangkap gambar yang tampil sesuai dengan ukuran dan sasaran yang diinginkan.

 

Ctrl + H

Keyboard shortcut Windows ini terbilang kurang familiar dalam pekerjaan Word jika dibandingkan dengan Ctrl + C (Copy) dan Ctrl + V (Paste). Padahal dengan kedua tombol ini kalian bisa mencari teks secara spesifik tanpa membuang waktu kalian untuk mencarinya secara manual.

Itulah beberapa Keyboard Shortcut yang jarang diketahui para pengguna PC/Laptop. Semoga bermanfaat bagi pembaca, selamat mencoba.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bingung Hapus Halaman Kosong di Microsoft Word? Simak Cara Ini!

1 Desember 2022 - 16:22 WIB

cara menghapus halaman kosong pada microsoft word

Video TikTok di Draf Terhapus? Simak Cara Mengembalikannya

29 November 2022 - 14:44 WIB

cara mengembalikan video draf tiktok yang hilang

Cara Membeli Paket Vidio Agar Bisa Nonton Piala Dunia 2022

27 November 2022 - 05:10 WIB

cara beli paket vidio piala dunia 2022

Cara Membuat Polling atau Pemungutan Suara di WhatsApp

26 November 2022 - 07:03 WIB

cara membuat polling atau pemungutan suara di whatsapp

Ingin Menyimpan Riwayat dan Data Twitter? Ini Langkah-Langkahnya

24 November 2022 - 20:37 WIB

cara mengunduh riwayat dan data akun twitter

Cara Mudah Mengedit di Aplikasi FacePlay

24 November 2022 - 09:11 WIB

cara edit foto di faceplay dengan gampang
Trending di Tips