Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Feb 2023 WIB

Bing Update Versi Baru, Google Ketar Ketir


Bing Update Versi Baru, Google Ketar Ketir Perbesar

OAtekno.com – Baru-baru ini Bing, search engine milik Microsoft mengumumkan teknologi terbarunya pada situs blog resminya. Mereka telah meluncurkan search engine Bing dan aplikasi browsing Edge yang baru, dengan teknologi AI.

Saat ini dapat pengguna dapat melihat dan mencoba teknologi baru itu pada Bing, yang mana tujuan Microsoft menyediakan hal tersebut untuk memberikan pengguna mesin pencarian yang lebih baik, jawaban lebih lengkap, pengalaman obrolan baru serta kemampuan untuk menghasilkan konten. Kami memikirkan alat-alat ini sebagai co-pilot untuk web.”

Satya Nadella, Chairman dan CEO Microsoft mengatakan, “AI akan secara fundamental mengubah setiap kategori perangkat lunak, mulai dari kategori terbesar, yaitu search engine,” Nadella juga menambahkan “Hari ini, kami meluncurkan Bing dan Edge dengan teknologi AI co-pilot dan chat untuk membantu orang mendapatkan jawaban lebih dari search engine dan web.”

Ada 10 miliar pencarian setiap hari, namun Microsoft memperkirakan setengah dari mereka tak terjawab. Ini karena orang menggunakan search engine untuk melakukan hal-hal yang tak perusahaan rancang sebagai tujuannya. Ini sangat bagus untuk menemukan situs web, tetapi untuk pertanyaan atau tugas yang lebih kompleks, seringkali tak sesuai ekspektasi.

Apa saja Keunggulan Terbarunya?

Mereka telah menyediakan search, browsing, dan chat untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik, ini detailnya:

Fitur search yang lebih baik

Bing versi baru telah improve dan siap memberikan kalian pengalaman search yang terasa familiar. Memberikan hasil yang lebih relevan untuk hal-hal sederhana seperti skor olahraga, harga saham, dan cuaca. Hadir dengan sisi baru yang menunjukkan jawaban yang lebih komprehensif seperti yang kalian inginkan.

Jawaban yang lebih lengkap

Kini, Bing meninjau hasil dari seluruh web untuk menemukan dan menyimpulkan jawaban yang kalian cari. Misalnya, kalian bisa mendapatkan instruksi rinci tentang cara mengganti telur dengan bahan lain dalam kue yang sedang kalian buat pada saat itu.

Pengalaman Obrolan Baru

Untuk pencarian yang lebih kompleks, seperti rencana perjalanan yang detail atau melakukan riset TV yang ingin kalian beli. Bing versi terbaru menawarkan kalian chat yang lebih interaktif. Pengalaman chat yang memungkinkan kalian hingga mendapatkan jawaban yang tepat dan lebih lengkap.

Sparks Kreatif

Bing saat ini mampu memberikan kalian lebih dari sekedar jawaban, jika kalian membutuhkan inspirasi. search engine ini dapat membantu kalian. Ini akan membantu kalian menulis sebuah email, membuat rencana perjalanan dream vacation ke Hawaii selama 5 hari, termasuk dengan tautan pemesanan tiket, hingga akomodasi lainnya. Membantu mempersiapkan diri untuk interview kerja dan membuat kuis untuk Trivia Night. Bing baru juga menyebutkan seluruh sumbernya, sehingga kalian bisa melihat tautan ke konten web yang tersedia.

Pengalaman Baru menggunakan Microsoft Edge

Microsoft telah memperbarui browser Edge dengan kemampuan AI dan tampilan baru. Mereka juga telah menambahkan dua fungsi baru, yaitu Chat dan Compose. Dengan Edge Sidebar, kalian bisa meminta ringkasan laporan keuangan yang panjang untuk mendapatkan poin-poin pentingnya. Kemudian, kalian dapat menggunakan fitur Chat untuk meminta perbandingan denga laporan keuangan perusahaan pesaing dan secara otomatis langsung masuk ke daftar tabel. Kalian juga dapat meminta Edge untuk membantu kalian menulis konten, seperti postingan pada LinkedIn. Dengan memberikan beberapa petunjuk untuk mulai membuat konten. Selain itu kalian juga dapat memperbarui tone, format dan panjang sebuah postingan. Edge bisa mengerti dan langsung beradaptasi pada website yang sedang kalian buka.

Kayanya sih Google bakalan ketar-ketir sama pembaruan milik Bing yang udah pake teknologi AI sekelas ChatGPT. Kita tunggu aja apa tanggapan Google mengenai hal ini.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran