Menu

Mode Gelap

Koran · 21 Nov 2023 WIB

Chipset IP M60 Milik MediaTek Hadir Dengan Efisiensi Daya Mengesankan Untuk Perangkat IoT


Chipset IP M60 Milik MediaTek Hadir Dengan Efisiensi Daya Mengesankan Untuk Perangkat IoT Perbesar

OAtekno.com – MediaTek memperkenalkan teknologi baru yang memperluas portofolio modem dan chipset-nya untuk mendukung 5G RedCap. Solusi baru ini, yaitu IP modem M60 dan seri chipset MediaTek T300, akan memfasilitasi transisi MediaTek ke 5G-NR untuk berbagai perangkat yang membutuhkan masa pakai baterai tahan lama dan hemat, seperti perangkat yang dapat dikenakan (wearables), perangkat ringan AR, modul IoT, dan perangkat yang didesain dengan mempertimbangkan kecerdasan buatan di network edge.

Chip IP MediaTek M60 memiliki desain khusus untuk konektivitas 5G

RedCap, singkatan dari reduced capability, memiliki desain khusus untuk konektivitas 5G bagi perangkat konsumen, perusahaan, dan industri NR. Menggunakan keunggulan evolusi jaringan 5G ke arsitektur jaringan Standalone (SA), RedCap menjamin perangkat tetap andal meski dalam situasi bandwidth yang rendah, sambil menawarkan manfaat 5G tanpa biaya dan kompleksitas solusi 5G yang umumnya terjadi.

“Solusi RedCap MediaTek merupakan bagian integral dari misi kami dalam ‘demokratisasi 5G’, yang memberikan pelanggan kemampuan untuk mengoptimalkan komponen dan menyediakan perangkat 5G di berbagai aplikasi dan kisaran harga,” kata JC Hsu, Corporate Senior Vice President di MediaTek. “Transisi ke 5G RedCap akan menggantikan solusi 4G/LTE lama, memberikan hemat daya yang jauh lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih andal daripada solusi modem eMMB 5G dan perangkat 4G LTE Cat 4 dan Cat 6 yang sudah lama ada.”

Sebagai solusi tunggal dalam satu chip (single die solution) Radio Frequency System-On-Chip (RFSOC) 6nm pertama di dunia untuk RedCap, seri MediaTek T300 membawa terobosan baru di ranah RedCap. RFSOC ini memungkinkan produsen teknologi informasi untuk memanfaatkan pasar RedCap yang sedang berkembang dan menciptakan desain inovatif untuk perusahaan, industri, konsumen, AR, dan aplikasi data card. Dengan menggunakan proses TSMC 6nm yang sangat efisien, seri MediaTek T300 mengintegrasikan inti tunggal Arm Cortex-A35 dalam area PCB yang lebih kecil. Seri MediaTek T300 mendukung kecepatan data downlink hingga 227 Mbps dan uplink 122 Mbps.

Baca juga: MediaTek Luncurkan Chipset Baru WiFi 7, Filogic 860 dan Filogic 360

Kedua seri T300 dan IP modem M60 5G mendukung standar 3GPP R17 dan menggabungkan hemat daya terdepan MediaTek di industri dengan peningkatan cakupan dan latensi yang sangat rendah. Dengan memanfaatkan teknologi UltraSave 4.0 MediaTek dan mengurangi penerimaan paging yang tidak perlu, M60 menawarkan pengurangan konsumsi daya hingga 70 persen daripada dengan solusi eMBB 5G serupa, dan penghematan daya hingga 75 persen daripada teknologi 4G LTE.

Solusi RedCap MediaTek memperkenalkan gelombang baru dalam penghematan energi, keandalan, dan penekanan biaya untuk perangkat 5G di berbagai sektor, baik konsumen, perusahaan, maupun industri. Sampel perangkat seri MediaTek T300 sepertinya akan tersedia pada quartal pertama 2024, sedangkan sampel komersial akan tersedia pada semester kedua 2024. Untuk informasi lebih lanjut tentang inisiatif RedCap MediaTek, kunjungi link ini.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran