Menu

Mode Gelap

Koran · 6 Mar 2023 WIB

Clone Robotics dan Microsoft Akan Merancang Robot Manusia Berintegrasi ChatGPT


Clone Robotics dan Microsoft Akan Merancang Robot Manusia Berintegrasi ChatGPT Perbesar

OAtekno.com – Klon robot manusia biasanya hanya ada laam cerita fiksi ilmiah, tetapi bukan menjadi hal yang tak mungkin akan hadir di kehidupan nyata karena kemajuan pesat dari sebuah teknologi. Satu perusahaan yang membuat terobosan dalam bidang robotika. Meet Clone Robotics: startup teknologi canggih yang merevolusi cara kita memikirkan Android.

Profil Clone Robotics

Perusahaan yang didirikan pada November 2021 oleh Dhanush Radhakrishnan dan Lukasz Kozlik, Clone Robotics memiliki misi besar: membangun android murah yang dapat melakukan semua pekerjaan sehari-hari. Bayangkan memiliki koki, pembantu, perawat, guru, atau terapis Android yang siap melayani kalian. Itulah masa depan yang Clone Robotics klaim.

Salah satu produk terbaik mereka adalah Clone Hand (tangan robotik). Ini merupakan tangan robotic antropomorfik biomimetik yang padat daya dan dapat melakukan berbagai tugas manipulasi. Seperti yang Dhanush bagikan pada Twitter-nya, perusahaan ini bertujuan untuk membuat manusia sintetis, mereka memulai dengan salinan tangan manusia dalam ukuran 1:1.

Baca juga: OpenAI Buka Rental API ChatGPT Untuk Pihak Ketiga

Teknologi canggih ini berpotensi mengubah cara kita berinteraksi dengan mesin dan dapat memiliki implikasi jangka panjang untuk industri seperti perawatan kesehatan dan manufaktur.

Namun, apa yang membedakan Clone Robotics dari perusahaan lain di bidang ini? Untuk memulai, fokus mereka pada biomimikri menggunakan alam sebagai inspirasi untuk desain mereka. Hal ini membedakan mereka dari perusahaan robotika yang lebih tradisional. Selain itu, komitmen mereka untuk menjaga biaya rendah berarti produk mereka dapat terakses oleh pengguna yang lebih luas.

Dengan teknologi canggih dan visi ambisius, jelas bahwa mereka adalah perusahaan teknologi yang patut diperhatikan. Saat mereka terus mengembangkan produk baru dan mendorong batas-batas yang mungkin dengan Android. Hal ini akan sangat menarik untuk melihat apa yang mereka ciptakan selanjutnya.

Berbicara tentang robotika, baru-baru ini Microsoft mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan ChatGPT ke bidang robotika. Ini dapat memiliki dampak besar bagi industri robotika, yang mana Clone Robotics saat ini menjadi bagian darinya.

Src

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran