Menu

Mode Gelap

Koran · 3 Jun 2023 WIB

Google Bard Kini Bisa Berikan Respon Via Gambar


Google Bard Kini Bisa Berikan Respon Via Gambar Perbesar

OAtekno.com – Teknologi kecerdasan buatan terus berkembang. Salah satu contoh yang paling terlihat adalah pada chatbot yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Google Bard adalah salah satu bot AI tersebut, dan baru-baru ini mendapatkan pembaruan besar. Pembaruan ini memungkinkan Bard untuk memberikan respons berbasis gambar yang relevan terhadap pertanyaan pengguna. Fitur baru ini merupakan peningkatan yang signifikan dari Bard versi sebelumnya, yang hanya memberikan respons berbasis teks.

Google Bard telah menerima pembaruan besar yang memungkinkannya mengkurator dan menampilkan gambar yang relevan berdasarkan pertanyaan pengguna. Gambar dapat digunakan untuk memberikan representasi visual tentang konsep dan ide, yang dapat membantu dalam memahami topik-topik yang kompleks.

Fitur Respons Berbasis Gambar Google Bard Berikan Gambar Beserta Deskripsi Singkat

Sebagai contoh, jika pengguna mencari informasi tentang suatu peristiwa sejarah, Bard dapat menampilkan gambar-gambar peristiwa tersebut, seperti foto atau lukisan. Hal ini dapat membantu pengguna untuk lebih memahami peristiwa tersebut dan signifikansinya.

Baca juga: Bill Gates: AI Mengubah Cara Manusia Menggunakan Internet dan Bisa Menghancurkan Google dan Amazon

Fitur respons berbasis gambar Google Bard yang baru ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun mereka berencana untuk mengembangkan dukungan untuk bahasa lain. Saat ini juga fitur tersebut masih dalam tahap pengujian (beta), sehingga mungkin tidak terlalu berfungsi dengan sempurna. Namun, ini merupakan perkembangan baru yang menjanjikan yang memiliki potensi untuk membuat Bard menjadi tools yang lebih kuat dan serbaguna. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Fitur respons berbasis gambar dari Bard memiliki dukungan basis data gambar yang luas milik Google. Ketika pengguna mengajukan pertanyaan, Bard mencari basis data tersebut untuk mencari gambar-gambar yang relevan. Bard kemudian menampilkan gambar-gambar tersebut kepada pengguna, beserta deskripsi singkat dari setiap gambar.

Src

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran