Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Nov 2023 WIB

Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Nonaktifkan ‘Read Receipt’


Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Nonaktifkan ‘Read Receipt’ Perbesar

OAtekno.com – Pernah merasa ragu untuk menjawab pesan Instagram yang tidak ingin kalian balas, tetapi tidak ingin pengirim tahu bahwa kalian telah membacanya? Jangan khawatir lagi! Instagram saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan kalian menonaktifkan pemberitahuan bahwa pesan telah terbaca. Ini berarti meskipun kalian telah membuka DM instagram dan membaca pesannya, pengirim tidak akan melihat label “read” muncul di bawahnya.

Instagram Menyematkan Tombol untuk Fitur Menonaktifkan Pemberitahuan Pesan Terbaca!

Banyak dari kita menggunakan media sosial dan menjalani hidup sesuai dengan aturan platform-platform ini. Apa yang kita makan, tempat yang kita kunjungi, apa yang kita bagikan—semuanya di bawah kendali platform seperti Instagram. Kita bisa saling mengirim pesan, dan jika kita memilih untuk tidak merespons, akan ada tanda dengan label “read”. Namun, pengguna telah lama merasa tidak nyaman dengan hal ini.

instagram dm read

Itulah sebabnya para pengguna menginginkan Instagram untuk memperkenalkan fitur yang memungkinkan mereka menonaktifkan pemberitahuan pesan yang telah pengguna read. Untungnya, opsi ini akhirnya ditambahkan ke platform tersebut. Adam Mosseri, salah satu eksekutif perusahaan, mengumumkan kabar baik ini dengan kata-kata ini: “Kami mendengar masukan kalian dan mulai menguji fitur baru yang memungkinkan kalian mematikan status baca. Dalam waktu dekat, orang tidak perlu menunjukkan kepada orang lain kapan mereka telah dibaca saat membaca pesan.”

Baca juga: Hindari Chat Tak Senonoh, Instagram Perketat Keamanan Fitur DM

Mosseri juga membagikan tangkapan layar tentang bagaimana fitur ini mungkin terlihat. Jujur, sangat memuaskan melihat fitur ini, meskipun agak terlambat. Kita semua memiliki momen ketika kita sibuk, waktu ketika kita tidak ingin menghabiskan waktu di media sosial, dan saat-saat ketika kita tidak ingin merespons siapa pun. Namun, banyak dari kita menjawab pesan daripada mengirim pesan “dibaca” karena kita tidak ingin terlihat tidak sopan.

Untuk saat ini, tidak ada informasi tentang kapan fitur menonaktifkan pemberitahuan pesan dibaca Instagram akan tersedia. Namun, mengingat bahwa fitur ini sudah siap, kemungkinan besar akan ditambahkan ke platform melalui pembaruan setelah fase pengujian singkat. Saya juga ingin mengingatkan kalian bahwa ketika kalian mengaktifkan fitur ini, ada kemungkinan bahwa orang lain tidak dapat melihat apakah kalian telah membaca pesan mereka dengan cara yang sama.

Via

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran