Menu

Mode Gelap

Fokus · 18 Nov 2023 WIB

FOKUS: Mengenal Seri realme!


FOKUS: Mengenal Seri realme! Perbesar

OAtekno.comRealme, perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok, merupakan produsen smartphone yang berdiri pada tahun 2018 oleh Sky Li. Perusahaan ini fokus pada pengembangan ponsel pintar, televisi pintar, dan AIoT, melibatkan banyak individu muda dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Realme berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam teknologi dengan menitikberatkan pada kebutuhan pengguna, menyajikan produk dengan performa yang tangguh dan desain yang trendi, terutama bagi para Gen Z.

Produk-produknya terbagi menjadi beberapa seri utama, mulai dari C Series sebagai produk entry-level, Number Series untuk kelas menengah, Narzo Series dengan spesifikasi unggul dengan harga terjangkau, hingga GT Series sebagai seri flagship dengan inovasi terdepan.

C Series

Seri C, yang memiliki banderol harga 1-2 jutaan, menawarkan smartphone yang terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu keunggulannya adalah baterai besar 5000mAh yang menjamin daya tahan sepanjang hari. Di tahun 2023, realme memperkenalkan pengisian cepat, NFC, dan kamera 50MP pada seri C, memberikan fitur-fitur premium pada ponsel entry-level.

Number Series

Seri Number menjadi andalan untuk membawa inovasi dari ponsel premium ke segmen kelas menengah dengan harga lebih terjangkau. Salah satu inovasi terbaru adalah penggunaan layar lengkung yang jarang ditemukan pada harga tersebut. Pada seri Realme 10 Pro Series, mereka menginvestasikan dana besar untuk pengembangan layar lengkung dan meluncurkannya di Indonesia pada Januari 2023. Selain itu, Realme 11 Pro+ 5G membawa kamera 200MP dengan fitur-fitur fotografi canggih.

Baca juga: FOKUS: Realme 10 Pro+ Dapat Potongan Harga, HP Mid-Range dengan Fitur Flagship yang Makin Terjangkau

Narzo Series

Narzo Series menargetkan pengguna yang aktif dalam bermain game, mendengarkan musik, atau menonton video. Ditempatkan di antara seri C dan Number, Narzo hadir dengan fokus pada performa kuat dalam prosesor, layar, baterai, pengisian daya, dan pengalaman pengguna dalam hiburan mobile.

GT Series

Sementara GT Series merupakan seri flagship yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti kinerja game tinggi, kecepatan refresh layar, baterai besar, dan pengisian daya cepat. Seri ini, walaupun memiliki inovasi terdepan, tetap menjual produk dengan harga yang terjangkau. Contohnya, Realme GT Neo 3 hadir dengan pilihan pengisian daya 80 W atau 150 W dengan harga di kisaran 5-6 jutaan.

Namun, meskipun realme berusaha masuk ke pasar premium, rilis GT Series di Indonesia terhambat oleh kebijakan TKDN Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

realme Indonesia Buka Layanan Service Center via WhatsApp

29 April 2024 - 17:48 WIB

realme 12 5G Hadirkan Fitur dan Performa untuk Produktif Usai Liburan

16 April 2024 - 21:17 WIB

realme 12 5G: Pilihan Tepat untuk Mengabadikan Momen Idul Fitri

8 April 2024 - 14:04 WIB

realme C51s : Sejutaan Versi realme

3 April 2024 - 13:00 WIB

realme 12+ 5G : Smartphone Pilihan untuk Aktivitas di Segala Cuaca

9 Maret 2024 - 05:57 WIB

Lensa Periskop: Menggairahkan Fotografi Smartphone

13 Februari 2024 - 21:58 WIB

Trending di Fokus