Menu

Mode Gelap

Tips · 8 Nov 2023 WIB

Tips Perpanjang Daya Tahan Baterai HP Realme


Tips Perpanjang Daya Tahan Baterai HP Realme Perbesar

OAtekno.com – Realme tidak hanya berinovasi dalam teknologi fast charging, tetapi juga menyediakan tips dan trik untuk mengoptimalisasi manajemen daya di realme UI. Berikut adalah 6 langkah tips yang dapat kalian lakukan untuk perpanjang daya tahan baterai smartphone Realme kalian:

6 Tips Perpanjang Daya Tahan Baterai HP realme Kalian

1. Gunakan kecerahan otomatis

Layar adalah komponen yang paling boros daya. Semakin tinggi kecerahan layar, semakin banyak daya yang perangkat tersebut gunakan. Oleh karena itu, gunakan kecerahan otomatis atau kurangi kecerahan secara manual untuk menghemat baterai.

2. Turunkan kecepatan refresh layar

Kecepatan refresh layar yang tinggi memberikan pengalaman visual yang lebih mulus, tetapi juga meningkatkan konsumsi daya. Cobalah menurunkan kecepatan refresh layar jika kalian tidak membutuhkannya untuk menghemat baterai.

3. Gunakan mode Power Saving pada Always-OnDisplay

Fitur Always-On Display menampilkan informasi penting di layar saat perangkat dimatikan. Namun, fitur ini juga mengonsumsi daya. Realme menyediakan mode Power Saving pada Always-On Display yang dapat mendeteksi secara pintar saat perangkat kalian disimpan dan mematikan layar serta tampilan Always-On Display secara otomatis untuk menghemat baterai.

Baca juga: FOKUS: Bahas Kamera dan Fiturnya realme 11 Pro+ 5G

4. Optimalkan penggunaan baterai

Jika kalian menemukan bahwa baterai smartphone kalian cepat habis, kemungkinan ada beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menghabiskan daya secara berlebihan. Di realme UI, kalian dapat mengoptimalkan penggunaan baterai untuk mencegah hal ini terjadi.

5. Gunakan Power Saving Mode

Power Saving Mode adalah mode hemat daya yang dapat membantu kalian menghemat baterai saat kalian tidak dapat mengisi daya. Mode ini akan mengoptimalkan pengaturan perangkat kalian untuk mengurangi konsumsi daya.

6. Penyegaran Layar/Refresh Rate

Di jaman sekarang, sepertinya fitur yang satu ini sudah banyak kita temukan terutama pada smartphone high-end. Tapi, tau gak kalian kalo smartphone yang lagi kita gunakan jika memakai refresh rate yang tinggi juga bisa menyebabkan baterai smartphone cepat habis? Ya, tentu saja, ini bisa terjadi karena layar smartphone akan menampilkan animasi yang smooth jika menggunakan refresh rate yang tinggi. Saran kami, jika kalian sedang scrolling aplikasi mending pakai yang 60Hz aja, dan ubah ke Hz yang paling tinggi di smartphone kalian jika ingin bermain game.

Semoga tips perpanjang daya tahan baterai di atas dapat membantu kalian jadi makin lama pemakaian smartphone nya!

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Cek Spesifikasi Smartphone Android

19 Juli 2024 - 14:02 WIB

Cara Cek Spesifikasi Smartphone Android

Cara Cek Saldo Token Listrik PLN dari HP

18 Juli 2024 - 15:27 WIB

Cara Cek Saldo Token Listrik PLN dari HP

Kini WhatsApp Bisa Atur Kontak Favorit! Ini Caranya

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kini WhatsApp Bisa Atur Kontak Favorit! Ini Cara menambahkan kontak favorit

Cara Lacak HP realme yang Hilang

16 Juli 2024 - 14:31 WIB

Cara Lacak HP realme yang Hilang

Cara Membuat Swipe Up Story di Instagram

15 Juli 2024 - 15:38 WIB

Cara Membuat Swipe Up Story di Instagram

Cara Lihat Performa Postingan Instagram

14 Juli 2024 - 15:08 WIB

Cara Lihat Performa Postingan Instagram insight
Trending di Tips