Menu

Mode Gelap

Koran · 16 Jan 2023 WIB

Goodbye Aplikasi Pihak Ketiga untuk Twitter


Goodbye Aplikasi Pihak Ketiga untuk Twitter Perbesar

OAtekno.com – Twitter tampaknya telah menangguhkan akses pengguna ke platform mereka dari aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot. Twitter telah mengkonfirmasi mengenai hal ini melalui akun resmi dari Tweetbot dan Tapbot. Selain itu, seorang insinyur perangkat lunak senior juga mengucapkan, “penangguhan aplikasi pihak ketiga ini memang kami sengaja.”

Sejak kamis malam pengguna mengeluh bahwa mereka tak dapat menggunakan aplikasi Tweetbot, Twitterific, dan aplikasi lain yang dapat mereka gunakan untuk menelusuri Twitter tanpa langsung melalui perangkat lunak Twitter. Para developer aplikasi pihak ketiga mengatakan bahwa mereka belum mendapatkan kabar apapun dari pihak Twitter.

Baca Juga: Inilah 8 Fitur Baru Yang Diterapkan di MIUI 14

Wakil Creator Tweetbot, Paul haddad, melalui unggahan Mastodon mengatakan, “saya benar-benar menginginkan pernyataan publik resmi. Kami memiliki sejumlah besar pelanggan. Pembaruan untuk Tweetbot tahun ketiga yang akan datang dalam beberapa minggu. Jika kami terputus secara permanen, saya perlu mengetahuinya agar kami dapat menghapus aplikasi dari penjualan dan mencegahnya. Yang jelas saya lebih baik tidak melakukannya.”

Sementara itu, Twitterific pada hari yang sama membuat Tweet serupa, mengatakan bahwa masih belum ada pengumuman resmi tentang apa yang terjadi. “Kami mohon maaf atas gangguan yang sedang berlangsung,” tambahnya kepada para pengguna.

Namun demikian, penangguhan aplikasi pihak ketiga ini tampaknya belum Twitter terapkan secara menyeluruh. Aplikasi seperti Albatross dan Fenix masih berfungsi untuk beberapa orang sementara yang lain tidak. Tergantung apakah mereka menggunakannya pada iOS atau Android.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran