Menu

Mode Gelap

Koran · 1 Sep 2023 WIB

Google Chrome Memungkinkan Pengguna Ambil Frame Video Tanpa Screenshot


Google Chrome Memungkinkan Pengguna Ambil Frame Video Tanpa Screenshot Perbesar

OAtekno.com – Google Chrome saat ini sedang memperkenalkan fitur baru yang mereka rancang untuk membuat aktivitas browsing pengguna menjadi lebih mudah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin frame video langsung dari Google Chrome, tanpa harus menggunakan fungsi tangkapan layar/screenshot yang seringkali menghasilkan gambar berkualitas rendah dan terdapat video progress bar yang mengganggu.

Fitur baru Google Copy Frame ini belum bisa tersimpan langsung ke desktop

google chrome fitur capture frame dari video

Penggunaan fitur ini agak rumit dari yang kalian harapkan. Pada platform YouTube contohnya, pengguna perlu melakukan dua kali klik kanan untuk mengakses opsi menyalin frame video. Ini berarti ada langkah tambahan yang harus pengguna lakukan hanya untuk mendapatkan gambar diam dari video. Setelah pengguna berhasil melakukannya, pengguna dapat menempelkan frame tersebut di text field seperti Google Docs atau bahkan aplikasi Apple Notes App. Namun, fitur ini belum dapat menyimpannya langsung ke desktop kalian.

Baca juga: API Terbaru Google Bisa Memperkirakan Tenaga Surya!

Selain itu, fitur ini belum sepenuhnya bermanfaat untuk digunakan secara universal. Meskipun berfungsi dengan baik di YouTube, fitur ini masih mengalami kendala ketika digunakan di layanan streaming lainnya. Terdapat batasan yang menghambat kemampuan fitur ini beroperasi dengan baik di platform selain YouTube.

Jadi, apakah fitur “Copy Video Frame” dari Chrome ini merupakan inovasi yang matang atau hanya langkah awal menuju sesuatu yang benar-benar bermanfaat? Ini masih menjadi perdebatan. Saat ini, fitur ini menyediakan solusi yang spesifik namun memerlukan penyesuaian lebih lanjut agar bisa menjadi bagian yang berguna dalam aktivitas penjelajahan web pengguna. Kita dapat mengharapkan Google akan melakukan perubahan berdasarkan umpan balik dari pengguna, namun sampai saat itu, mungkin lebih baik tetap menggunakan fungsi tangkapan layar yang sudah ada. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Windows, Mac, Linux, dan ChromeOS. Meskipun bisa membantu mengurangi beberapa kali klik, tetapi masih memerlukan pengembangan lebih lanjut sebelum menjadi alat yang benar-benar penting.

Via

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

13 Juli 2024 - 15:28 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Transkripsi Pesan Suara di Android

13 Juli 2024 - 15:21 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat!

13 Juli 2024 - 15:15 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat
Trending di Koran