Menu

Mode Gelap

Koran · 12 Mei 2023 WIB

Daftar Pembaruan Aplikasi Pada Google I/O 2023 Dengan Dukungan AI


Daftar Pembaruan Aplikasi Pada Google I/O 2023 Dengan Dukungan AI Perbesar

OAtekno.com – Google baru saja menggelar konferensi I/O 2023 dan mengumumkan beberapa pembaruan yang sangat penting. Selain mengumumkan smartphone lipat pertamanya, mereka juga mengumumkan berbagai kemajuan terbaru mereka dalam bidang kecerdasan buatan (AI).

Berikut ini delapan peningkatan Google di acara Google I/O dalam teknologi kecerdasan buatan (AI).

1. Kustomisasi Android dengan AI

Android saat ini memiliki opsi kustomisasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Salah satu fitur tersebut ialah Magic Compose, yang akan hadir pada aplikasi Android Messages dan memungkinkan pengguna untuk membalas pesan teks dengan menggunakan tanggapan yang disarankan oleh AI.

2. Magic Editor pada Google Photos

Selanjutnya, Google Photos kini memiliki fitur pengeditan dengan dukungan kecerdasan buatan (AI), yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengeditan signifikan pada foto mereka. Fitur ini termasuk penyempurnaan pada langit, pemindahan orang atau objek, dan menghilangkan orang dari latar belakang. Fitur ini akan mulai tersedia bagi pengguna Pixel pada akhir tahun ini.

3. Google Bard

Bard saat ini tersedia untuk semua orang! Google telah mengumumkan bahwa chatbot AI-nya, Bard, sekarang dapat digunakan oleh semua orang tanpa harus mendaftar dalam daftar tunggu. Google juga telah menambahkan beberapa fitur baru, termasuk dukungan untuk bahasa Jepang dan Korea, serta kemampuan untuk mengekspor teks yang Bard hasilkan ke Google Docs dan Gmail dengan lebih gampang.

4. Wear OS 4

Meskipun Wear OS 3 belum sempurna, Google sudah mempersiapkan Wear OS 4. Google mengumumkan bahwa versi OS terbaru ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Fitur-fitur baru ini juga akan ditambahkan, termasuk kemampuan cadangan dan pemulihan perangkat, serta integrasi dengan perangkat pintar lainnya.

Baca juga: Google Bard AI Widget Akan Hadir ke Ponsel Android

5. Google Search

Google Search saat ini memiliki snapshot yang memiliki dukungan kecerdasan buatan (AI). Melalui fitur baru bernama Search Generative Experience (SGE), pengguna akan melihat jawaban dengan dukungan AI pada bagian atas hasil pencarian untuk beberapa pertanyaan. Hal ini memberikan lebih banyak konteks bagi pencarian tersebut. Pengguna juga dapat menyempurnakan informasi dalam snapshot dengan pertanyaan tambahan.

6. Fitur Perspektif baru pada Google Search

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban dari sumber manusia. Google meluncurkan fitur Perspektif baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban dari platform seperti Reddit, Stack Overflow, YouTube, blog pribadi, dan situs lainnya.

7. Duet AI untuk Workspace

Tak hanya itu, selama acara Keynote I/O, Google juga mengumumkan nama baru untuk rangkaian AI yang mereka gunakan dalam Docs, Spreadsheet, Slide, Meet, dan Gmail, yakni Duet AI. Meskipun fitur-fitur Workspace ini memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas seperti menulis email atau membuat gambar dari teks pada Slide, fitur tersebut saat ini hanya tersedia bagi mereka yang mendaftar ke wait list.

8. Pembaruan Google Home

Aplikasi Google Home yang memiliki redesign tak lagi dalam tahap pratinjau publik dengan undangan khusus, dan saat ini tersedia untuk semua orang mulai 11 Mei. Aplikasi yang telah ter-update ini memiliki beberapa peningkatan utama, termasuk kamera interface yang lebih baik, tab Favorit baru, dan dukungan untuk berbagai jenis perangkat baru.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

TECNO Phantom V Flip Bakal Meluncur ke Indonesia!

22 September 2023 - 15:22 WIB

tecno phantom v flip bakal meluncur ke pasar global

Samsung Luncurkan Dua Smartphone Khusus Untuk Militer!

22 September 2023 - 14:09 WIB

Samsung luncurkan dua smartphone khusus militer

Google Merilis Android 14 QPR1 Untuk Perangkat Pixel!

22 September 2023 - 11:08 WIB

Google rilis Android 14 QPR1 untuk perangkat Pixel

DJI Mini 4 Pro Akan Meluncur 25 September!

22 September 2023 - 10:07 WIB

dji mini 4 pro bakal meluncur 25 September

Samsung Galaxy S21 Series Dapat Pembaruan OneUI 6.0 Beta Update

20 September 2023 - 17:12 WIB

samsung galaxy s21 series dapat pembaruan Oneui 6 beta update 2

Neuralink Tools Brain Chip Milik Elon Musk Siap di Uji Coba!

20 September 2023 - 17:02 WIB

neuralink milik elon musk
Trending di Koran