Menu

Mode Gelap

Koran · 4 Mei 2023 WIB

Chrome 113 Hadir Dengan Encoding Video AV1 Lebih Cepat!


Chrome 113 Hadir Dengan Encoding Video AV1 Lebih Cepat! Perbesar

OAtekno.com – Google Chrome terus menjadi pemimpin tak terbantahkan di pasar browser. Menurut penelitian terbaru, perusahaan memegang pangsa pasar sebesar 66,13%, jauh di depan pesaing terdekatnya, Safari, dengan pangsa 11,87%. Namun, seperti di setiap industri, persaingan di sini bermanfaat bagi pengguna dan mencegah nama-nama terkemuka menjadi puas. Sebagai hasilnya, semua browser, termasuk Chrome, secara teratur diperbarui dengan fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja untuk pengguna. Misalnya, Google baru-baru ini mengumumkan rilis Chrome 113, pembaruan besar untuk browser web populer mereka. Pembaruan ini memperkenalkan encoding video AV1 yang lebih cepat untuk panggilan konferensi video, WebGPU secara default, dan berbagai perbaikan lainnya.

Google telah mengumumkan rilis Chrome 113, yang menawarkan encoding video AV1 yang lebih cepat untuk panggilan konferensi video, WebGPU secara default, dan berbagai perbaikan lainnya. Pembaruan baru ini sekarang dapat diakses di platform Linux, macOS, dan Windows, termasuk 15 perbaikan keamanan tambahan. Berikut ini beberapa perbaikannya:

  • Encoding Video AV1 yang Lebih Cepat

    • Chrome 113 telah mengintegrasikan rilis libaom 3.6, yang secara signifikan mempercepat encoding video AV1 berbasis CPU. Pembaruan ini akan bermanfaat bagi semua aplikasi WebRTC, memungkinkan panggilan konferensi video yang lebih cepat dan efisien. Google Meet sudah menguji kualitas video AV1 hingga 40 kbps, menunjukkan potensinya bahkan dalam situasi bandwidth rendah.
  • Fitur Media CSS

    • Pembaruan ini memperkenalkan fitur media overflow-inline dan overflow-block CSS, serta pembaruan pada fitur media CSS.

Baca juga: Google Banned 36 Aplikasi Berbahaya di Play Store

  • Fungsi Easing Linear

    • Chrome 113 menambahkan fungsi easing linear(), memungkinkan interpolasi linier antara beberapa titik.
  • Dukungan untuk CSS image-set()

    • Browser sekarang mendukung CSS image-set() sebagai jenis untuk menentukan berbagai pilihan gambar.
  • WebGPU Diaktifkan secara Default

    • WebGPU, penerus WebGL, sekarang diaktifkan secara default di Chrome 113. Ini menawarkan kinerja yang lebih baik untuk grafik 3D berkualitas tinggi di web, membuatnya menjadi perkembangan yang menarik bagi para gamer dan pengguna lain yang mengandalkan grafis canggih. Dengan rilis Chrome 113, pengguna dapat mengharapkan panggilan konferensi video yang lebih cepat dan efisien, dukungan yang lebih baik untuk fitur media CSS, dan kinerja grafis 3D yang lebih baik dengan WebGPU diaktifkan secara default.

Dengan meluncurnya Chrome 113, pengguna dapat mengharapkan panggilan konferensi video yang lebih cepat dan efisien, dukungan yang lebih baik untuk fitur media CSS, dan performa grafis 3D yang ditingkatkan dengan WebGPU diaktifkan secara default.

Src

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran