Menu

Mode Gelap

Koran · 7 Okt 2022 WIB

Tantang iPhone 14 series, Google Pixel 7 Series Diluncurkan


Tantang iPhone 14 series, Google Pixel 7 Series Diluncurkan Perbesar

Google Pixel 7 Series

OAtekno.com – Setelah banyak bocoran selama beberapa hari terakhir, Google telah meluncurkan duo unggulan terbaiknya tahun 2022 dengan nama Google Pixel 7 Series. Tidak ada banyak perbedaan di luar, tetapi ada beberapa peningkatan hardware di dalamnya.

Smartphone ini pertama kali diluncurkan secara resmi di ajang Google I/O, namun hanya memamerkan desainnya saja. Jenis perangkat lain seperti Pixel Watch dan Pixel Tablet juga sempat bocor saat itu, namun sayangnya perangkat layar besar tersebut belum dirilis sampai saat ini. Di saat perilisannya (6/10), Google hanya memperlihatkan smartphone dan smartwatch barunya saja.

Baik Google Pixel 7 maupun 7 Pro memiliki desain familiar yang sama dengan generasi sebelumnya. Perbedaannya adalah pengenalan kombinasi warna baru, dengan bar kamera belakang yang dibuat cerah agar terlihat lebih iconic. Perpaduan material aluminium dan material metal dipoles dengan teknologi khusus.

Fitur Keamanan Google Pixel 7 Ditingkatkan

Selain dengan desain, keduanya hadir dalam dua ukuran berbeda. Dengan kata lain, spesifikasi layarnya berbeda. Khusus untuk Varian Pro, dimensi layarnya sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 6,7 inci dengan resolusi 2K dan panel AMOLED LTPO 120Hz yang membaca hingga 1500 Nits di bawah sinar matahari bisa bersinar terang.

Untuk versi standar memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari sebelumnya , yaitu 6,32 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Keduanya memiliki bezel yang lebih tipis dan kapasitas baterai yang sama (sedikit lebih kecil pada versi non-Pro). Dengan mengaktifkan mode penghemat baterai ekstrem, Anda dapat menggunakan hingga 72 jam.

Dengan Chip Tensor G2 memungkinkan Google Pixel 7 series mendeteksi noise dengan lebih sensitif. Ketik lebih cepat dengan perintah suara, dan fitur Perekam Suara secara otomatis memisahkan transkrip antar pembicara. Dengan kata lain, bisa mengenali masing-masing suara untuk memisahkan hasil transkrip.

Google juga mengumumkan bahwa seri Pixel 7 akan dijamin pembaruan keamanan setidaknya selama lima tahun, meskipun belum menentukan seberapa sering smartphone terbarunya itu akan menerima peningkatan versi OS. Untuk masalah keamanan, diberikan sambungan VPN gratis melalui Google One.

Manfaatkan AI & ML Untuk Kamera Superior

Sedangkan untuk kamera, Google Pixel 7 didukung oleh sensor yang lebih besar, yang memungkinkan foto lebih cerah di malam hari. Dan akhirnya, Google memberikan fitur face unlock, sebagai opsi alternatif setelah sempat dihilangkan sejak beberapa tahun terakhir, memanfaatkan AI agar lebih aman dari sistem konvensional.

Kamera belakang seri Google Pixel 7 memiliki sensor utama yang sama persis. Namun, pada Pixel 7 Pro, sensor ultra-wide sudah didukung dengan autofokus, sehingga dapat digunakan untuk mengambil foto pada jarak yang sangat dekat (makro). Sementara sensor periskopnya kini bisa hasilkan 5x optical zoom. , serta memiliki jarak zoom maksimum lebih jauh dari jarak sebelumnya.

Khusus pengguna Google Pixel 7 Series, diberikan fitur khusus untuk memperjelas foto lama yang tidak fokus/blur, bahkan bisa menghapus objek yang tidak diinginkan. Google terus memanfaatkan AI dan machine learning untuk memperjelas kualitas Super Res Zoom, memperkenalkan fitur Cinematic Blur alias potrait video dan Night Sight (alias Night Mode) untuk mempersingkat waktu pengambilan foto.

Google Pixel 7 dibanderol dengan harga yang sama seperti sebelumnya, mulai dari Rp 9,1an jutaan dan hadir dalam tiga pilihan warna – Snow, Obsidian, dan Lemongrass. Untuk Pixel 7 Pro, harganya Rp 13 jutaan dengan warna lemongrass yang punya warna hijau sedikit lebih gelap.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

13 Juli 2024 - 15:28 WIB

YouTube Rilis Fitur Baru Mirip TikTok

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Transkripsi Pesan Suara di Android

13 Juli 2024 - 15:21 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat!

13 Juli 2024 - 15:15 WIB

Transfer Foto Dari Google Photos ke iCloud Bakal Makin Cepat
Trending di Koran