Menu

Mode Gelap

Koran · 7 Feb 2023 WIB

Google Siap Saingi ChatGPT Milik OpenAI


Google Siap Saingi ChatGPT Milik OpenAI Perbesar

OAtekno.com – Google mengumumkan teknologi Artificial Intelligence (AI) baru untuk percakapan yang mereka sebut Bard, dan akan mereka perkenalkan dalam beberapa minggu mendatang. Bard, yang akan bersaing dengan ChatGPT milik OpenAI, memiliki dukungan model bahasa besar Google, Language Model for Dialogue Applications (LamDA).

Google mengungkapkan bahwa mereka akan membuka teknologi baru ini ke “penguji terpercaya”. Sebelum rilis ke publik. Sundar Pichai, CEO Google, mengatakan “Sebentar lagi kalian akan melihat fitur baru dukungan AI pada Search yang menyederhanakan informasi rumit dan beberapa perspektif menjadi format yang mudah dimengerti. Sehingga, kalian dapat cepat memahami gambaran besar dan belajar lebih banyak dari web. Contohnya seperti blog tentang bermain piano dan gitar, atau mempelajari topik terkait, seperti langkah-langkah untuk memulai sebagai pemula.”

Baca juga: MIUI 14 Kini Hadir Untuk Xiaomi 12T Pro

Para pengembang baru saja mendatangi all-hands meeting yang mereka adakan di Google yang mana karyawan memiliki kekhawatiran tentang keunggulan kompetitif mereka dalam teknologi AI. Karena, saat ini ChatGPT telah memiliki popularitas secara tiba-tiba. Menurut laporan, Kepala AI Google, Jeff Dean, mengatakan bahwa reputasi perusahaan bisa sangat menurun jika memberikan informasi yang salah. Itulah sebabnya mereka mengambil langkah yang lambat dan hati-hati sebelum meluncurkan fitur berbasis AI yang lebih banyak.

Sampai saat ini, Google belum mengungkapkan lebih banyak detail tentang Bard dan apa yang teknologi itu bisa lakukan, selain memberikan beberapa contoh. Namun, kami mengharapkan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dalam acara “Google Presents” pada 8 Februari di Paris.

Src

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Deretan Peningkatan iOS 18!

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

deretan fitur baru ios 18

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

20 Juni 2024 - 13:54 WIB

Samsung Galaxy A25 Bakal Mendapat Pembaruan One UI 6.1

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

20 Juni 2024 - 13:42 WIB

Android 15 Bisa Hapus Otomatis Face Unlock dan Sidik Jari Yang Tidak Bisa Digunakan

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Trending di Koran