Menu

Mode Gelap

Tips · 6 Jul 2022 WIB

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Update OS Android


Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Update OS Android Perbesar

hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan upgrade OS

OAtekno.com – Memiliki smartphone memang impian hampir setiap orang. Karena memang dengan smartphone, komunikasi lebih gampang dilakukan apalagi dengan fasilitas internet (komunikasi dengan media internet),seperti social network Facebook, Twitter atau pun email dan chatting (messenger, skype, dan lain-lain).

Dan kelebihan lain dari telepon seluler tipe smartphone itu, entah smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android maupun iOS adalah fleksibilitas pengguna untuk bisa memperbarui atau mengupgrade OS-nya.

Namun perlu diketahui bahwa terkadang kita perlu lebih berhati–hati saat ingin melakukan upgrade OS smartphone yang kita miliki. Berikut ini yang perlu diperhatikan sebelum melakukan upgrade OS pada perangkat Android yang kamu punya:

  1. Pertama yang perlu anda ketahui adalah apakah smartphone android yang ingin anda upgrade support terhadap OS terbaru yang ingin anda upgrade / install di perangkat anda tersebut. Karena jika tidak support maka akan terjadi error saat anda mengupgradenya atau jika kamu dapat menginstall/upgrade hingga sukses, nantinya mungkin akan sering  terjadi error saat kamu sedang mengoperasikan aplikkasi-aplikasi tertentu atau perangkat androi sering mengalami hang.
  2. Sebelum melakukan upgrade, pastikan kamu membackup semua file yang ada di memory internal ke SD memory atau ke komputer/laptop. Hal ini untuk mengantisipasi hilangnya data (gambar, video dll).
  3. Siapkan ruang  / space pada memori yang cukup perangkat android anda  sebelum anda melakukan proses upgrade. Karena biasanya proses upgrade memerlukan ruang memori yang lumayan besar.
  4. Jika kamu upgrade dengan cara offline, usahakan anda menggunakan laptop. hal ini untuk mengantisipasi listrik mati sehingga proses upgrade tidak terganggu. Upgrade offline merupakan upgrade yang dilakukan dengan menginstall aplikasi OS android terlebih dahulu di laptop / komputer.
  5. Jika anda melakukan upgrade online langsung via smartphone android, pastikan batterai perangkat android kamu berada dalam kondisi full dan juga pastikan koneksi internet anda dalam kondisi prima (lancar).  Agar lancar sebaiknya ada menggunakan koneksi WiFi.
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

9 Fitur Tersembunyi Tapi Penting di WhatsApp

30 Januari 2024 - 22:31 WIB

Cara Set 2 Speaker pada 1 Komputer

15 Januari 2024 - 07:00 WIB

Cara Menghemat Baterai Android

11 Januari 2024 - 20:14 WIB

Cara Mengatasi Lag di Ponsel Android dengan Ampuh

10 Januari 2024 - 22:35 WIB

Tips Fotografi di 2024 dengan realme C67

2 Januari 2024 - 19:53 WIB

Cara Optimalkan Baterai di HP realme

21 November 2023 - 14:52 WIB

menghemat baterai hp realme
Trending di Tips