Menu

Mode Gelap

Koran · 4 Agu 2021 WIB

Inilah Realme MagDart; Ekosistem Aksesoris Magnetik Android Pertama


Inilah Realme MagDart; Ekosistem Aksesoris Magnetik Android Pertama Perbesar

OAtekno.com – Realme baru saja meresmikan MagDart, yang mereka sebut sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android. Perangkat pengisi daya tanpa kabel itu hadir dengan kemampuan pengisian daya 50W magnetik tercepat di dunia, yang tentunya akan mempermudah hidup penggunanya. Berkat kehadiran MagDart, Realme menjadi pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik.

Untuk mendemokan MagDart, Realme menggunakan smartphone konsep bernama Realme Flash. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% – 100% hanya dalam waktu kurang dari  1 jam.

Sedangkan, Realme GT menjadi smartphone android pertama yang bisa dimiliki yang sudah mendukung ekosistem MagDart. Ini dapat diwujudkan dengan Realme GT MagDart Charging Case. Case ini menjadikan realme GT kompatibel dengan MagDart. Case ini melalui konektor Type-C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel lewat teknologi MagDart.

Realme MagDart Charger memiliki kecepatan pengisian dengan output 50W, selain itu perangkat pengisian daya nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body tetap stabil. Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya, sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

MagDart 15W memiliki ketebalan hanya 3,9mm, 26,4%, yang dimana ini lebih tipis dari pengisi daya sejenis. Pengisi daya nirkabel ini hadir dengan kemampuan yang lebih kuat dan cepat, berkat desain coil dan board yang dibuat terpisah. Hal ini memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.

MagDart power bank dan sumber pengisian daya, keduanya dapat dipasangkan secara bersamaan dan dapat dijadikan sebagai satu paket pengisian daya. Smartphone bisa melakukan pengisian daya dari power bank, dan secara bersamaan power bank mendapatkan daya dari sumber pengisian. Jika pengguna memerlukan pengisian daya saat bepergian, power bank dapat dilepas dan ditempelkan pada smartphone. Dari sisi desain, MagDart power bank menggunakan material berbahan kulit berwarna putih dan juga aluminium sehingga tampak lebih premium.

Aksesoris Ekosistem MagDart

Tak henti sampai situ, secara bersamaan, Realme juga memperkenalkan beragam aksesoris sebagai ekosistem MagDart, diantaranya adalah MagDart Beauty Light yang dirancang guna mengambil foto portrait. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui MagDart dan ditenagai melalui reverse charging smartphone guna memberikan cahaya tambahan saat mengambil foto selfie. Lebih lanjut, terdapat pula MagDart Wallet yang dapat diubah menjadi penyangga ponsel ketika digunakan untuk menonton film atau melakukan panggilan video. MagDart Wallet dapat menampung hingga tiga buah kartu berukuran standar.

 

Hadirnya teknologi pengisian daya cepat nirkabel ini diyakini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone untuk melakukan pengisian daya. Dan melalui MagDart, Realme menegaskan diri sebagai pelopor trend yang mereka prediksi akan berkembang di smartphone android lainnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran