Menu

Mode Gelap

Tips · 7 Apr 2024 WIB

Langkah Mudah: Cara Menonaktifkan Glance di Realme


Langkah Mudah: Cara Menonaktifkan Glance di Realme Perbesar

OAtekno.com – Bagi pengguna realme yang menginginkan kendali penuh terhadap tampilan layar kunci mereka, menonaktifkan fitur Glance bisa menjadi langkah yang diinginkan. Glance adalah fitur yang menampilkan informasi singkat seperti cuaca, berita terbaru, atau pembaruan aplikasi langsung di layar kunci perangkat realme. Bagi beberapa pengguna, fitur ini mungkin dianggap mengganggu atau tidak diperlukan. Untuk itu, berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan Glance di perangkatrealme Anda.

 

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan pada perangkat Realme Anda. Caranya adalah dengan mencari ikon Pengaturan yang biasanya berupa ikon gigi atau roda gigi dan mengetuknya untuk membuka menu Pengaturan.

 

Langkah 2: Akses Menu Home Screen dan Lock Screen

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi yang bertuliskan “Home screen dan Lock screen”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

 

Langkah 3: Temukan dan Pilih Glance for Realme

Di dalam menu Home screen dan Lock screen, carilah opsi yang berhubungan dengan Glance. Biasanya, opsi ini akan terletak di antara opsi-opsi lainnya seperti Wallpaper, Tema, atau Fitur Layar Kunci. Setelah menemukannya, ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

 

Langkah 4: Nonaktifkan Glance

Setelah Anda memilih opsi Glance for Realme, Anda akan diberikan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Glance. Geser tombol atau centang yang mengindikasikan status Glance menjadi off atau nonaktif.

 

Dengan menonaktifkan fitur Glance, informasi-informasi yang biasanya muncul di layar kunci seperti cuaca, berita terbaru, atau pembaruan aplikasi tidak akan lagi ditampilkan. Anda bisa kembali ke layar kunci perangkat Realme Anda dan melihat bahwa Glance telah dihapus.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil menonaktifkan fitur Glance di perangkat Realme Anda. Jika suatu saat Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda bisa mengikuti langkah yang sama namun memilih untuk mengaktifkan Glance di langkah terakhir. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda para pengguna Realme yang ingin mengatur tampilan layar kunci sesuai dengan preferensi pribadi.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Tutorial Penggunaan Companion Mode di Google Meet

20 Mei 2024 - 14:13 WIB

cara menggunakan companion mode di Google Meet

Solusi untuk Aplikasi Xiaomi yang Sering Force Close

19 Mei 2024 - 14:17 WIB

penyebab hp xiaomi sering force close

Cara Melacak Pergerakan Bus TransJakarta via Google Maps untuk Mengetahui Lokasinya

18 Mei 2024 - 14:27 WIB

Cara Cek Battery Health HP Vivo

17 Mei 2024 - 15:10 WIB

cara cek battery health hp vivo

Beberapa tips Isi Daya Ponsel dengan Aman, Agar Baterai Tetap Awet

16 Mei 2024 - 14:23 WIB

Cara Aktifkan Passkey WhatsApp Untuk Keamanan Akun

15 Mei 2024 - 14:42 WIB

cara aktifkan fitur passkey whatsapp
Trending di Tips