Menu

Mode Gelap

Majalah · 21 Mar 2023 WIB

6 Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Televisi dengan Teknologi Layar OLED


6 Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Televisi dengan Teknologi Layar OLED Perbesar

OAtekno.comAnda masih ragu membeli televisi dengan teknologi layar OLED? Jika ya, informasi berikut ini akan memberikan gambaran mengapa Anda harus membeli layar televisi OLED. Dengan begitu, Anda lebih yakin lagi untuk segera mengganti televisi biasa Anda menjadi layar televisi OLED.

1. Memberikan Hasil Gambar yang Lebih Realistik

Oled adalah jenis panel yang disematkan pada layar televisi. Salah satu tujuan disematkannya panel ini adalah untuk mempertajam gambar yang dihasilkan. Anda pasti terkesima dengan hasil gambar yang ada di televisi OLED.

Pasalnya, gambarnya sangat realistik dan tampak persis seperti aslinya baik dari segi warna, kecerahan, dan ketajaman. Hal ini karena, panel OLED bisa memproduksi cahaya organik sendiri saat televisi dinyalakan.

2. Menikmati Tontonan Kualitas 4K di Rumah

Bagi Anda yang sangat suka menonton di rumah, kualitas gambar menjadi salah satu pertimbangan saat membeli televisi. Jika memungkinkan kualitas gambar harus mendekati atau sama dengan kualitas 4K di bioskop.

Tenang saja! teknologi panel OLED memungkinkan Anda mendapatkan tontonan dengan gambar yang sangat memanjakan mata. Bayangkan saja! Anda seperti punya mini teater sendiri di rumah jika menonton menggunakan layar televisi OLED. Hasilnya akan lebih sempurna dengan kualitas audio yang mumpuni dan ruangan yang nyaman.

3. Lebih Ramah Lingkungan

Beberapa televisi berbasis layar OLED dibuat dengan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan. Televisi ini lebih hemat energi dan mengurangi emisi secara signifikan. Anda jadi lebih tenang saat menonton tayangan favorit.

Baca juga: Samsung Smart TV S95C 77 inci Dijual Rp67,4 juta

4. Lebih Ringan

Anda sering memindah televisi agar tidak bosan saat menonton televisi? Jika ya, Anda perlu mempertimbangkan membeli televisi OLED. Pasalnya, televisi ini menggunakan panel OLED yang memang desainnya sangat tipis. Tentu saja, berat televisi juga akan berkurang. Artinya televisi jenis OLED ini lebih ringan dan mudah untuk dipindahkan.

5. Lebih Aman Terhadap Mata

Segera ganti televisi Anda dengan layar televisi OLED jika mata terasa pedih saat menonton. Televisi OLED tidak hanya dikembangkan untuk memberikan kualitas yang memuaskan tapi juga aman. Dari segi keamanan mata, panel OLED mengatur cahaya serta menghilangkan flicker. Dengan tidak adanya flicker maka cahaya layar tidak terlalu menekan mata. Karena itu, mata tetap nyaman setelah menonton televisi selama beberapa jam.

6. Tidak Silau

Walaupun memberikan hasil gambar yang cerah, tajam, dan jernih, tapi layar televisi OLED tidak membuat mata Anda silau layaknya televisi generasi sebelumnya. Tingkat pencahayaan televisi ini sedang. Hasilnya juga tidak terlalu jauh berbeda saat menonton di ruangan yang terang ataupun gelap.

Jadi, bagaimana? Anda semakin tertarik untuk membeli televisi dengan layar OLED, bukan? Saat ini mencari televisi dengan teknologi OLED sudah sangat mudah.
Anda hanya perlu memastikan jika spesifikasi televisi tersebut sudah sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, Anda bisa menikmati tayangan favorit jauh lebih nyaman dari sebelumnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

19 Juni 2024 - 14:22 WIB

Teknologi Fast Charging Qi2 Wireless Charging di Power Bank

Daftar Aplikasi Android Yang Terinfeksi Malware!

16 Juni 2024 - 14:50 WIB

daftar aplikasi android terinfeksi malware

Solusi Akun MI Lupa Password!

6 Juni 2024 - 13:17 WIB

solusi akun MI lupa password

Harga dan Cara Berlangganan Starlink

24 Mei 2024 - 13:12 WIB

harga langganan starlink

Penyebab dan Solusi Perangkat Tidak Kompatibel di Play Store!

22 Mei 2024 - 15:12 WIB

perangkat tidak kompatibel

Long Term Review Infinix Hot 40 Pro: User Experience Selain Gaming

21 Mei 2024 - 01:17 WIB

Trending di Majalah