Menu

Mode Gelap

Koran · 6 Okt 2022 WIB

Meta Akan Hadirkan Lebih Banyak Iklan di Aplikasi Instagram


Meta Akan Hadirkan Lebih Banyak Iklan di Aplikasi Instagram Perbesar

OAtekno.com – Salah satu platform media sosial milik Meta, Instagram, dilaporkan akan menghadirkan lebih banyak iklan di beranda aplikasi mereka. Meta disebut akan memberikan cara baru dalam menawarkan iklan di platform tersebut.

Instagram akan hadirkan lebih banyak iklan

Melalui postingan resmi di blog Meta, perusahaan diketahui akan meningkatkan beban iklan di platform ini dengan meluncurkan dua slot iklan baru. Sehingga memungkinkan pengiklan untuk menjalankan iklan mereka di halaman beranda ‘Explore’ dan di feed.

Menurut TechCrunch (5/10), Meta saat ini sedang menguji slot iklan baru di Instagram secara global. Bentuk slot iklan baru yang Anda lihat menyerupai Instagram Reels dan model video pendek.

Disebut sebagai “post-loop”, iklan ini berisi video berdurasi 4-10 detik yang dapat di-skip setelah video reels  berakhir. Artinya, pengguna Instagram dapat memutar atau melewatkan video reels setelah iklan ini berakhir.

Meta mengatakan, penempatan iklan baru di Instagram merupakan salah satu langkah perusahaan untuk meningkatkan jumlah iklan yang ditampilkan di platform tersebut. Iklan ini kemudian muncul di beranda ‘Explore’ dan umpan profil pada feed Instagram.

Sementara itu, Instagram mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan uji coba secara global penempatan iklan di feed profil. Ini adalah umpan yang dilihat pengguna ketika mereka mengunjungi profil akun lain dan mengetuk salah satu kiriman feed mereka.

slot iklan baru ini akan mendatangkan pendapatan tambahan bagi para pembuat konten di media sosial tersebut. Content Creator nantinya akan mendapatkan hasil dari iklan yang muncul di umpan profil akun mereka.

Ini adalah salah satu perubahan menarik yang diperkenalkan platform tersebut untuk mendorong pembuat konten mengunggah lebih banyak konten ke profil mereka. TechCrunch mengatakan alasan dari perubahan ini kemungkinan karena area profil lebih mudah untuk dimonetisasi oleh pihak Instagram.

Perlu diketahui, unit iklan tambahan ini juga dihadirkan oleh Meta untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan pendapatan. Itu karena Meta dilaporkan mengalami penurunan penjualan iklan baru-baru ini, yang menyebabkan pendapatan lebih rendah di kuartal kedua 2022.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024): Versi Mutakhir Laptop Gaming Tipis Elegan

21 Februari 2024 - 22:28 WIB

realme 12+ 5G Siap Debut di Indonesia !

21 Februari 2024 - 22:12 WIB

ASUS Zenbook DUO: Laptop Layar Ganda Revolusioner untuk Produktivitas Maksimal

21 Februari 2024 - 07:00 WIB

Garmin Lily 2: Eksklusif Smart Jewelry untuk Perempuan yang Berkelas

20 Februari 2024 - 22:24 WIB

Rahasia Terungkap: realme 12 Series 5G Hadir dengan Fitur Kamera Revolusioner!

20 Februari 2024 - 07:00 WIB

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i: Ponsel Gaming dan Hiburan Terjangkau!

20 Februari 2024 - 00:12 WIB

Trending di Koran