Menu

Mode Gelap

Tips · 29 Jul 2023 WIB

Meta Verified Resmi Hadir di Indonesia! Berikut Cara Berlangganannya!


Meta Verified Resmi Hadir di Indonesia! Berikut Cara Berlangganannya! Perbesar

OAtekno.com – Meta, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, baru-baru ini merilis fitur Meta Verified yang memungkinkan pengguna di Indonesia untuk memperoleh centang biru di akun Instagram dan Facebook mereka. Fitur ini sebelumnya telah diluncurkan di Australia dan Selandia Baru pada Februari 2023, dan kemudian di Amerika Serikat. Kini, pengguna di Indonesia dapat menggunakan fitur ini.

CEO Meta Indonesia, Pieter Lydian, mengumumkan peluncuran Meta Verified melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Fitur ini dapat dibeli langsung melalui platform Instagram atau Facebook.

Harga Berlangganan

Harga untuk berlangganannya pun berbeda, tergantung pada versi platform dan lokasi pengguna. Secara global, harga berlangganan adalah 11,99 USD atau sekitar Rp180.000 per bulan untuk versi web Instagram dan Facebook, serta 14,99 USD atau sekitar Rp225.000 per bulan untuk versi iOS dan Android.

Di Indonesia, pengguna mendapatkan keuntungan karena harga berlangganan Meta Verified lebih murah dari harga global. Untuk pengguna di Indonesia, harga berlangganan adalah Rp100.000 per bulan untuk versi web, dan Rp130.000 per bulan untuk versi iOS dan Android.

Keuntungan dari berlangganan Meta Verified antara lain adalah pengguna akan mendapatkan lencana centang biru pada akun mereka, yang menandakan bahwa akun tersebut telah terautentikasi dan terverifikasi sebagai akun asli. Lencana ini memberikan perlindungan ekstra dari akun palsu yang mengaku sebagai pengguna. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan dan fitur stiker eksklusif.

Namun, tidak semua pengguna dapat berlangganan, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Minimal pengguna harus berusia 18 tahun, memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap yang sesuai, menyertakan foto profil dengan wajah pengguna, mengaktifkan autentikasi dua faktor, memiliki riwayat posting sebelumnya, dan memiliki tanda pengenal resmi sesuai dengan nama dan foto di profil.

Cara Berlangganan Meta Verified

Proses berlangganan centang biru Meta cukup mudah. Berikut caranya:

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram atau Facebook.
  • Selanjutnya, tap Profil kalian.
  • Kemudian, tap titik tiga di sudut kanan atas.
  • Tap “Pengaturan”
  • Tap “Akun”
  • Tap “Verifikasi”

  • Terakhir, lengkapi identitas yang Meta minta sebelum akhirnya mereka menyetujui langganan Meta Verified kalian.

Meskipun demikian, perlu kalian ingat bahwa proses pemberian centang biru memerlukan waktu untuk diproses oleh Meta. Selamat mencoba!

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

20 Juni 2024 - 14:27 WIB

Cara Mematikan Pesan Sementara WhatsApp

Microsoft Copilot Kini Tersedia di Telegram! Berikut Cara Pakainya

19 Juni 2024 - 14:01 WIB

Cara Keluar Dari Safe Mode HP Vivo

18 Juni 2024 - 13:37 WIB

cara keluar dari safe mode hp vivo

Cara Memasukkan Foto ke File PDF

15 Juni 2024 - 14:29 WIB

cara memasukkan foto ke pdf

Apple Luncurkan AI Image Playground! Berikut Cara Menggunakannya

14 Juni 2024 - 13:41 WIB

Cara Membuat Link Kontak WhatsApp

13 Juni 2024 - 15:52 WIB

cara buat link kontak whatsapp
Trending di Tips