Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Des 2022 WIB

Microsoft Teams Akan Hadirkan Fitur Komunitas


Microsoft Teams Akan Hadirkan Fitur Komunitas Perbesar

OAtekno.com – Microsoft meluncurkan fitur Komunitas untuk Teams, yang akan tersedia untuk semua pengguna secara gratis. Fitur ini mengingatkan kita dengan fitur serupa yang lebih dulu dimiliki oleh Facebook dan Discord.

Fitur Komunitas memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan fitur kalender, rapat, dan obrolan dari layanan komunikasi grup. Sementara itu, fitur Komunitas saat ini memiliki banyak pesaing seperti Discord, Facebook, dan Reddit, namun Microsoft mengklaim berbeda.

“Apa yang telah kami pelajar sejauh kami membangun fitur ini adalah bahwa ada sekumpulan komunitas yang ingin menyelesaikan sesuatu. Ini sangat berbeda dari komunitas penggemar atau komunitas diskusi, dan kekuatan kami sebagai perusahaan adalah kemampuan kami untuk menyediakan alat produktivitas tersebut,” ujar Amit Fulay, VP Product Microsoft, dalam sebuah wawancara dengan The Verge (7/12).

Dalam laporan tersebut, Microsoft ingin mengikuti jejak strategi yang serupa dengan Discord, yang mana Microsoft meminta kepada sebagian besar komunitasnya memoderasi diri mereka sendiri sambil tetap didukung oleh perusahaan.

“kami sebenarnya memiliki tim keamanan digital terpusat. Kami memiliki banyak pengalaman pada Xbox dan layanan seperti Flipgrid yang telah mengerjakan hal-hal moderasi. Cara menandai dan memoderasi, kami memiliki tim pusat untuk itu,” ujar Amit Fulay, VP Product Microsoft.

Baca Juga: iQOO 11 Siap Meluncur ke Indonesia Dengan 3 Powerful Iron Machine

Berbicara mengenai komunitas, Discord telah memantapkan dirinya sebagai tempat tujuan komunitas. Bagaimana Microsoft akan membedakan mereka dan apakah dapat memantapkan dirinya sebagai rumah para komunitas seperti discord.

Manik Gupta, CVP untuk konsumen Teams di Microsoft, mengatakan bahwa, terkait fitur Komunitas untuk Teams, kami baru saja memulai, kami akan melihat ke mana pengguna kami masuk dan bagaimana mengarahkan roadmap kami. Kami akan melihat bagaimana orang menggunakan produk kami.”

Src

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Android 15 Siap Rilis dengan Deretan Fitur Terbaru!

20 Mei 2024 - 14:05 WIB

Android 15

Samsung Mendominasi Pasar Ponsel Dunia!

20 Mei 2024 - 13:50 WIB

Respons Operator di Indonesia Mengenai Kedatangan Starlink

20 Mei 2024 - 12:48 WIB

respons operator di indonesia mengenai masuknya starlink ke indonesia

CEO OpenAI: GPT-5 Akan Seperti Otak Virtual yang Mampu Berpikir

19 Mei 2024 - 13:45 WIB

GPT-5 bakal seperti otak virtual yang bisa berpikir

Firmware Samsung Galaxy S24 FE Bocor di Server One UI!

19 Mei 2024 - 13:03 WIB

firmware samsung galaxy s24 fe terlihat di server One UI

Elon Musk: Twitter Resmi Tutup!

19 Mei 2024 - 12:23 WIB

twitter resmi tutup pindah ke x
Trending di Koran