Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Mei 2023 WIB

Kini Nearby Share Tersedia Untuk PC! Ini Cara Menggunakannya!


Kini Nearby Share Tersedia Untuk PC! Ini Cara Menggunakannya! Perbesar

OAtekno.com – Pada tahun 2020 Nearby Share meluncur sebagai cara cepat dan sederhana untuh sharing file antara perangkat lama Anda ke perangkat baru atau ke perangkat teman Anda. Saat ini Android mencapai hampir 3 miliar perangkat, Nearby Share memungkinkan pengguna untuk mengirim serta menerima konten lewat ponsel, tab, dan Chromebook Android dengan cepat.

Saat ini, Nearby Share untuk PC telah meluncur dalam versi Beta untuk beberapa wilayah, sehingga ini bisa membuat lebih banyak perangkat dapat bekerja bersama lebih baik.

Cara Menggunakan Nearby Share Untuk PC

Nearby Share Beta untuk Windows sangat mudah untuk di set-up. Kalian cukup mengunduh dan instal aplikasi Nearby Share Beta pada PC kalian. Kemudian, kalian langsung dapat mengirim file ke perangkat Android terdekat, atau mengirim file ke PC kalian berdasarkan preferensi visibilitas perangkatnya. Hal ini layaknya drag and drop ke dalam aplikasi, atau dengan memilih “kirim dengan Nearby Share” atau “Send with Nearby Share” pada menu klik kanan. Cukup pilih perangkat Android yang ingin kalian bagikan dari daftar yang muncul.

Baca juga: Google Bard AI Widget Akan Hadir ke Ponsel Android

Bahkan proses pengiriman file ke perangkat Android lainnya sangat cepat. Selama kedua perangkat tersebut masuk ke akun Google kalian, transfer file secara otomatis akan diterima, bahkan jika layar perangkat kalian dalam keadaan mati.

Untuk berbagi dari perangkat Android ke komputer, pastikan aplikasi Nearby Share Beta berjalan pada PC kalian. Kemudian, cukup ketuk Bagikan pada konten yang ingin kalian kirim, dan pilih PC dari daftar perangkat yang tersedia.

Sebagai versi beta, Nearby Share versi Windows mendukung berbagi konten dengan smartphone dan tablet Android. Google terus menyempurnakan pengalaman ini dan menerima feedback dari pengguna, Google akan memperluas dukungan resmi untuk berbagi konten dengan perangkat ekosistem Google lainnya. Baik itu berbagi foto, tautan, atau dokumen.

Ada banyak cara Nearby Share dapat membantu kalian sepanjang hari. Saat ini, Nearby Share Beta untuk Windows telah tersedia di Amerika Serikat dan beberapa wilayah lainnya.

Src

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran