Menu

Mode Gelap

Koran · 28 Apr 2023 WIB

NetGPT, Chatbot Buatan Huawei Siap Bersaing Dengan ChatGPT


NetGPT, Chatbot Buatan Huawei Siap Bersaing Dengan ChatGPT Perbesar

OAtekno.comChatGPT dari OpenAI merupakan chatbot AI yang sedang populer saat ini, Anda pasti pernah mendengar atau menggunakan AI ini. Chatbot ini membuat berita dengan jawaban-jawaban cerdasnya, dan perusahaan seperti Google berusaha untuk membuat versi mereka sendiri tetapi belum membuat banyak kemajuan (sejauh ini).  Sekarang, tampaknya Huawei juga memasuki perlombaan tersebut dengan tujuan menantang OpenAI dengan versi chatbot-nya sendiri, yang potensial diberi nama NetGPT. Baru-baru ini, perusahaan tersebut mengajukan aplikasi merek dagang untuk nama tersebut ke kantor China’s trademark patent office.

Seperti yang dilaporkan oleh Huawei Central, Huawei telah mengajukan pendaftaran merek dagang “Huawei NetGPT” ke China’s trademark patent office. Merek dagang tersebut masuk ke dalam Kelas 9, yang mencakup scientific instrument, dan saat ini terdaftar sebagai tertunda. Selain itu, tidak ada informasi yang tersedia tentang NetGPT.

Baca juga: Microsoft Perbarui Chatbot Pada Aplikasi Skype

Rincian spesifik tentang NetGPT tidak disebutkan dalam pengajuan trademark. Namun, mengingat nama “NetGPT”, tampaknya jelas bahwa Huawei bermaksud untuk mengembangkan sistem chatbot AI yang serupa dengan ChatGPT. Sebelumnya mereka telah menyatakan bahwa tidak akan mengintegrasikan ChatGPT ke produk mereka tetapi akan fokus pada pengembangan teknologi AI yang lebih canggih.

Meskipun belum ada konfirmasi, kita berharap NetGPT akan menjadi jawaban Huawei untuk chatbot AI. Dengan Huawei masuk ke dalam bidang ini, itu berarti lebih banyak opsi dan potensi chatbot AI yang lebih keren untuk konsumen di masa depan. Selain itu, dengan beberapa perusahaan yang memasuki dunia Artificial Intelligence, pasti akan ada banyak inovasi yang terjadi.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran