Menu

Mode Gelap

Koran · 11 Des 2023 WIB

Notepad di Windows 11 Kini Ada Penghitung Karakternya!


Notepad di Windows 11 Kini Ada Penghitung Karakternya! Perbesar

OAtekno.com – Notepad, editor teks yang sering kita gunakan pada perangkat Windows, akhirnya mendapatkan pembaruan yang sangat pengguna butuhkan: fitur penghitungan karakter. Fitur ini, meskipun terlihat sederhana, tetapi sejak awal belum tersedia di aplikasi ini.

Notepad mendapatkan fitur penghitungan karakter

Fitur baru ini hadir dalam versi uji coba saluran Canary terbaru dari Windows 11. Ini menambahkan tampilan penghitungan karakter di pojok kiri bawah jendela Notepad. Ini meniru perilaku editor teks lain seperti Microsoft Word, memberikan cara yang nyaman untuk melacak panjang teks Anda.

Secara default, fitur ini menampilkan jumlah karakter total dalam seluruh dokumen. Tetapi jika Anda memilih baris tertentu, aplikasi akan menampilkan jumlah karakter untuk bagian tersebut. Kami yakin fitur penghitungan karakter pada Notepad Windows akan berguna bagi semua yang bekerja dengan konten berbasis teks.

Fitur penghitungan karakter merupakan salah satu dari beberapa perbaikan yang telah dilakukan oleh Microsoft pada Notepad tahun ini. Baru-baru ini, mereka menambahkan opsi autosave yang secara otomatis menyimpan pekerjaan Anda pada interval reguler, menghilangkan kekhawatiran kehilangan progres.

Baca juga: Copilot Bakal Tersedia di Windows 10

Selain itu, mereka telah menambahkan tab untuk mengelola beberapa dokumen dan mode gelap untuk penggunaan yang nyaman pada malam hari. Dan jika Anda perlu menghibur diri, sekarang bahkan ada spinner mainan virtual. Perubahan-perubahan ini membuat Notepad menjadi pengalaman yang lebih ramah pengguna secara keseluruhan.

Selain itu, Windows 11 sendiri telah menerima beberapa pembaruan dalam versi uji coba saluran Canary terbaru. Pengguna sekarang dapat memilih untuk menampilkan hanya widget pada halaman Widget yang didedikasikan, menyembunyikan umpan berita dan artikel jika mereka menginginkannya. Fitur ini juga tidak terlalu menarik bagi saya, jadi saya senang Microsoft menawarkan lebih banyak pilihan.

Namun, penting untuk diingat bahwa semua fitur ini saat ini dalam pengujian beta dan seharusnya akan tersedia untuk semua pengguna dalam pembaruan masa depan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran