Menu

Mode Gelap

Koran · 31 Jan 2023 WIB

Nothing Phone (2) Telah Dikonfirmasi Akan Meluncur Tahun 2023


Nothing Phone (2) Telah Dikonfirmasi Akan Meluncur Tahun 2023 Perbesar

OAtekno.com – Pada bulan Desember lalu, CEO Nothing, Carl Pei, menyatakan bahwa Nothing Phone (2) tak akan segera diluncurkan. Ia menambahkan bahwa Nothing tak akan seperti OEM lain yang mengeluarkan puluhan produk setiap tahun, dan lebih memfokuskan pada Phone (1) dan pengembangan software-nya.

Seperti yang diharapkan, pernyataan ini membuat banyak penggemar dan calon pelanggan menunggu Phone (2) kecewa. Namun, dalam wawancara terbaru Inverse, pendiri Nothing menjelaskan bahwa Phone (2) akan segera meluncur pada tahun 2023.

Pei mengkonfirmasi dalam wawancara tersebut, bahwa Phone (2) akan debut di Amerika Serikat. Seperti yang kita tahu, filosofi Nothing berpusat pada memberikan pengalaman software yang lebih baik daripada pesaing Android-nya, yang biasanya mengejar spesifikasi hardware. Namun kali ini, smartphone Nothing yang akan datang adalah model high-end. Ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan lebih mahal daripada pendahulunya. Pei tidak memberikan detail, namun cukup banyak petunjuk yang ia berikan untuk mengkonfirmasi bahwa Phone (2) akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya. “Kami sedang mengembangkan smartphone yang lebih premium daripada Nothing Phone (1) dan software akan menjadi area fokus besar bagi kami”, ujar Pei.

Baca juga: Sennheiser IE 200 Wired In-ear Headset Hadir Dengan Dual-tuning Function

Kelas Premium Nothing Phone Diperhatikan Layaknya Kelas Flagship

Selanjutnya, saat pertanyaan apakah Phone (2) akan bersaing melawan perangkat flagship. Pei menjawab “Saya pikir pasar dan industri sudah banyak berubah sejak saat-saat itu. Untuk kami, spesifikasi Phone (1) cukup bisa berguna untuk segala hal dari segi pengalaman pengguna”. Pei melanjutkan “Chipset mobile benar-benar sudah membaik selama 7-9 tahun terakhir. Itulah mengapa saya ingin menghindari Phone (2) sebagai smartphone flagship, karena itu berarti Phone (1) bukan flagship. Dalam portofolio smartphone kami sendiri, Phone (1) sangat kami perhatikan sehingga seperti layaknya smartphone flagship. Itulah mengapa saya menggunakan kata ‘premium’ sebagai gantinya”.

Meskipun perangkat masih dalam pengembangan, kita bisa mengharapkan harganya lebih mahal dan spesifikasinya juga pasti lebih tinggi dari pendahulunya. Tak ada perubahan desain yang Pei sebutkan dalam wawancara, yang berarti bahwa Nothing mungkin akan tetap pada body semi-transparant dan interface Glyph untuk saat ini.

Src

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran