Menu

Mode Gelap

Koran · 17 Jul 2023 WIB

Instagram Threads Capai Seperlima Pengguna Aktif Mingguan Twitter!


Instagram Threads Capai Seperlima Pengguna Aktif Mingguan Twitter! Perbesar

OAtekno.com – Peluncuran Instagram Threads sukses besar dengan lebih dari 100 juta pengguna dalam beberapa hari setelah peluncuran. Data terbaru menunjukkan bahwa aplikasi ini telah mencapai sekitar seperlima dari jumlah pengguna aktif mingguan Twitter di seluruh dunia dan memiliki 86 kali lipat pengguna aktif mingguan dari pesaing terbesar Twitter di AS, yaitu Truth Social, yang hanya memiliki 1 juta pengguna aktif mingguan minggu lalu.

Data.ai, perusahaan intelijen aplikasi memberikan data yang menunjukkan penurunan sedikit dalam penggunaan Threads setelah awalnya meningkat.

Menurut Sensor Tower, perusahaan intelijen aplikasi, pengguna aktif harian Threads mengalami penurunan sekitar 20% pada hari Selasa dan Rabu daripada hari Sabtu.

Waktu yang pengguna habiskan untuk membuka aplikasi ini juga turun 50%, dari 20 menit menjadi 10 menit. Namun, meskipun ada penurunan tersebut, Threads masih memiliki momentum yang kuat.

Menurut data.ai, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 150 juta unduhan, yang merupakan 5,5 kali lebih cepat daripada Pokémon Go yang memegang rekor sebagai peluncuran aplikasi terbesar sejak debutnya pada Juli 2016.

Data.ai juga memberikan wawasan baru tentang audiens Threads. Selama minggu pertama ketersediaannya, aplikasi ini menarik sekitar 93 juta pengguna aktif di seluruh dunia, sebelum mencapai angka resmi 100 juta pendaftaran pada tanggal 10 Juli. Selain itu, India menjadi negara dengan unduhan terbanyak, kemudian Brasil, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang. Sayangnya, Threads belum tersedia di Uni Eropa karena kendala regulasi terkait privasi dan praktik pengumpulan data. Meta bahkan telah mulai mencegah pengguna Uni Eropa untuk mengakses Threads melalui VPN.

Beberapa hari yang lalu, Threads merilis pembaruan utama pertamanya sejak peluncuran. Pembaruan ini termasuk dukungan untuk iOS 17 yang kini tersedia sebagai versi beta publik, bersama dengan perubahan-perubahan kecil lainnya. Masih ada perbaikan yang lebih besar yang akan datang untuk aplikasi ini, seperti following feed, an edit button, multi-account support, dan integration dengan ActivityPub, protokol yang Mastodon gunakan, alternatif desentralisasi yang populer untuk Twitter.

Via

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

HoYo Fest Hadir lagi di Indonesia!

19 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

19 Juli 2024 - 13:36 WIB

Kerja Sama dengan Liquid Aura, Poco Indonesia Adakan Kompetisi Esports Poco Extreme League

Xiaomi Bersiap untuk Luncurkan Redmi Pad Pro

19 Juli 2024 - 13:13 WIB

redmi pad pro

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

18 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kini Telkomsel Terapkan AI di MyTelkomsel Super App

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

18 Juli 2024 - 15:01 WIB

Apple Akan Hadirkan Fitur Pemulihan Foto dan Video yang Hilang di iOS 18

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Tab S10+ Bakal Meluncur Tahun Ini!

18 Juli 2024 - 14:52 WIB

Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Tahun Ini! 1
Trending di Koran