Menu

Mode Gelap

Koran · 25 Jun 2023 WIB

Penelitian: Pengguna iOS Lebih Sering Menggunakan Search Engine Untuk Permasalahan Perangkatnya


Penelitian: Pengguna iOS Lebih Sering Menggunakan Search Engine Untuk Permasalahan Perangkatnya Perbesar

OAtekno.com – Sebuah laporan terbaru dari GreenSmartphones mengungkapkan bahwa pengguna Android mengalami lebih sedikit masalah penggunaan dari pengguna iOS, menunjukkan bahwa Android mungkin merupakan sistem operasi yang lebih intuitif. Laporan ini menganalisis data search engine, melacak jumlah berapa kali pengguna kedua sistem operasi tersebut mencari bantuan untuk operasi dasar seperti perekaman layar, tangkapan layar, dan berbagi lokasi.

Temuan tersebut menunjukkan bahwa pengguna iPhone di Amerika Serikat mencari bantuan untuk fungsi-fungsi dasar tersebut sekitar 358.000 kali per bulan, jumlah yang mencengangkan 58% lebih sering dari pengguna Android. Secara khusus, perbedaan terbesar terlihat dalam pencarian untuk “cara menghapus semua konten dan pengaturan”, dengan pengguna iOS mencari enam kali lebih sering daripada pengguna Android.

Baca juga: Apple Perkenalkan Fitur Screen Distance di iOS 17 dan iPadOS 17!

Survei ini membandingkan 12 operasi umum, dan Android mengungguli iOS dalam sepuluh dari dua belas area ini, dengan lebih sedikit pengguna yang perlu mencari petunjuk. Android hanya kalah dari iOS dalam hal mengambil tangkapan layar dan memindai kode QR, di mana iOS terlihat lebih intuitif bagi pengguna.

Rata-rata, terdapat 226.000 pencarian bulanan yang pengguna Android lakukan untuk bantuan dalam tugas-tugas dasar daripada 358.000 pengguna iOS, perbedaan sebesar 58,41%.

Lebih lanjut, meskipun perdebatan yang berlangsung lama mengenai keunggulan antara kedua sistem operasi itu terus berlanjut. Tetapi, dengan adanya argumen untuk fleksibilitas dan kustomisasi Android melawan kecepatan dan keamanan jangka panjang iOS. Penelitian ini menunjukkan bahwa kebanyakan pengguna mungkin lebih mudah menggunakan sistem operasi Android.

Penelitian ini berdasarkan analisis penelusuran Google di Amerika Serikat selama 12 bulan terakhir dan menggunakan format kata kunci yang sama untuk kedua sistem operasi guna menjaga konsistensi.

Src

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran