Menu

Mode Gelap

Koran · 11 Nov 2023 WIB

Podcast di YouTube Music Bisa Ditambah ke RSS Feed


image by GettyImages Perbesar

image by GettyImages

OAtekno.com – YouTube Music (YT Music) sedang memperkenalkan fitur baru yang bisa mengubah cara kita melihat podcast. Dengan rencana untuk menghentikan Google Podcasts pada tahun 2024, YT Music mengambil langkah maju dan memberikan pengalaman yang lebih lancar bagi para pembuat podcast dan pendengar mereka.

Sebelumnya, para pembuat podcast harus mengunggah video episode mereka di YouTube Music. Sekarang, YT Music memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan podcast melalui RSS (Really Simple Syndication) feed, dan fitur ini sedang mereka kembangkan untuk platform Android dan web. Ini sangat penting karena sebelumnya, para pembuat podcast harus repot-repot mengunggah versi video episode mereka di YT Music, yang mungkin menjadi hambatan bagi banyak pembuat podcast.

Cara penggunaannya pun mudah:

  • cukup buka tab Perpustakaan/Library.
  • ketuk filter Podcasts, dan
  • Anda akan menemukan opsi “Tambahkan podcast”.

Pengguna bisa menjelajahi podcast populer di YouTube atau menambahkan acara favorit dengan menggunakan RSS feed. Setelah tertambah, podcast tersebut akan muncul di perpustakaan/library Anda, dengan ikon RSS untuk memudahkan identifikasi. Pendekatan ini tidak hanya mempermudah proses, tetapi juga membuka peluang untuk beragam konten podcast di YT Music.

Baca juga: Harga YouTube Premium Naik di Beberapa Negara!

Fitur ini masih dalam tahap awal dan belum sepenuhnya tersedia. Keuntungan lain bagi para pembuat podcast adalah beralih dari kewajiban mengunggah video menjadi simpelnya menggunakan RSS, yang kemungkinan akan meningkatkan penemuan konten di platform ini.

Selain itu, YT Music juga sedang mengembangkan “simple migration tool” untuk memudahkan pengguna mentransfer langganan Google Podcasts mereka ke YT Music. Ini merupakan langkah yang baik untuk memastikan transisi yang lancar bagi pendengar setia podcast. Perlu diingat bahwa ekspansi YT Music ke dalam dunia podcast tidak berhenti di sini. Mereka sedang menguji berbagai fitur yang ramah pengguna, seperti pembuatan seni playlist khusus menggunakan kecerdasan buatan generatif, dukungan untuk Apple HomePod, dan desain ulang menu, menjadikannya platform yang kuat bagi para penggemar musik dan podcast. Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut!

Via

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Xiaomi luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Special Edition

8 April 2024 - 13:13 WIB

4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik

6 April 2024 - 07:57 WIB

Infinix Indonesia Luncurkan Produk IoT Serba Terjangkau

3 April 2024 - 01:50 WIB

Tampil Lebih Modern, realme Experience Store 3.5 Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

31 Maret 2024 - 15:33 WIB

Lenovo Indonesia Resmi Hadirkan ThinkStation P8, Workstation Solusi Profesional

31 Maret 2024 - 14:30 WIB

realme 12 5G Hadir sebagai Pilihan Utama untuk Ramadan, Tersedia di Seluruh Indonesia

31 Maret 2024 - 11:24 WIB

Trending di Koran