Menu

Mode Gelap

Koran · 30 Jul 2023 WIB

Pokémon World Championship 2023 Akan Dimulai, 7 Kandidat Indonesia: Kita Bisa Menang!


Pokémon World Championship 2023 Akan Dimulai, 7 Kandidat Indonesia: Kita Bisa Menang! Perbesar

OAtekno.com – Dalam waktu dua minggu lagi, Pokémon World Championship 2023 akan diselenggarakan di Yokohama, Jepang. Acara kejuaraan tahunan ini akan berlangsung dari hari Jumat hingga Minggu, tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023. Indonesia memiliki wakil tujuh pemain Pokémon Game Kartu Koleksi yang akan bersaing untuk meraih gelar Juara Dunia dalam kategori tersebut.

Tahun ini, Indonesia berkesempatan mengirim lebih banyak pemain Pokémon Game Kartu Koleksi ke Pokémon World Championship bidang Game Kartu Koleksi. Penambahan jumlah ini kami harapkan dapat memperbesar peluang pemain dari Indonesia untuk dapat meraih hasil optimal di Yokohama nanti,” tutur Christina Lim, General Manager AKG Games, distributor kartu Pokémon Indonesia. 

“Enam pemain Indonesia akan bertanding mulai dari babak kualifikasi di hari pertama. Sementara, salah satu pemain, Adya, akan langsung mendapatkan Day-2 Invitation yang merupakan privilese bagi juara Pokémon Championship Indonesia 2022-23. Umumnya, hari pertama akan membutuhkan energi ekstra, karena pada hari pertama ini pemain Indonesia akan berhadapan dengan ratusan pemain dari seluruh dunia,” tambah Christina.

7 Kandidat Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia

Pokémon World Championship 2023

Tujuh pemain dari Indonesia akan berpartisipasi dalam Pokémon World Championship 2023 yang akan datang. Mereka adalah Dyatmika Paramaanindya (Adya), Jonas Xavier, Darwin Rasubala, Rafli Attar Ricco, Christian, Albert Chew, dan Reynard Chew. Para pemain ini berhasil memperoleh tiket ke kejuaraan dunia ini dengan mengumpulkan jumlah Championship Point tertinggi dari serangkaian turnamen resmi Pokémon Game Kartu Koleksi selama periode 2022-2023, termasuk juga Pokémon Championship Indonesia 2022-23.

Baca juga: Samsung Luncurkan Case Galaxy Buds 2 Bertema Pokémon

“Sebagai persiapan Pokémon World Championships, saat ini saya lebih banyak menonton berbagai Championships di negara lain untuk menambah referensi deck list. Selain itu, saya juga terus memperbanyak porsi latihan bareng teman-teman untuk meningkatkan kualitas permainan saya,” tutur Adya, Juara  Pokémon Championships Indonesia 2022-23, yang akan bertanding pada Pokémon World Championships hari kedua.

Pada hari kedua, akan berlangsung babak seleksi pada kompetisi Pokémon World Championship 2023. Seleksi ini bertujuan untuk menyaring hanya 32 pemain yang berhak melaju dari babak kualifikasi. Pemain yang berhasil mencapai peringkat empat besar di kejuaraan dunia ini akan mendapatkan undangan otomatis untuk bertanding di Pokémon World Championships 2024.

Sebagai tambahan, kompetisi ini akan menjadi kompetisi pertama kalinya di benua Asia. Selain pada bidang Game Kartu Koleksi, kompetisi tahun ini juga akan mencakup bidang Pokémon UNITE, Pokémon GO, serta bidang video game Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran