Menu

Mode Gelap

Majalah · 30 Agu 2022 WIB

Mencoba SAMONO Multi Cooker, Alat Masak Listrik Kekinian


Mencoba SAMONO Multi Cooker, Alat Masak Listrik Kekinian Perbesar

OAtekno.com -Samono SW-TMCG5L adalah alat masak multi fungsi dengan tenaga listrik 1400 Watt. Kami memiliki kesempatan untuk mencoba alat masak ini, dan di kesempatan tersebut kami manfaatkan untuk menguji fungsi dan tingkat efisiensi, karena soal ketakutan boros listrik adalah hal yang membuat alat masak bertenaga listrik belum terlalu populer di Indonesia.

samono

Samono multi cooker ini punya 2 wadah masak yang dapat dilepas dan dicuci terpisah dari mesinnya. Yang pertama adalah sebuah panci dalam dengan kapasitas 5 liter, fungsinya bisa untuk merebus atau menggoreng dengan minyak yang banyak. Wadah satunya lagi adalah baki panggang, yang sesuai namanya bisa untuk memanggang, menumis, ataupun menggoreng dengan sedikit minyak. Dalam paketnya juga disertakan sebuah penutup kaca sehingga proses masak dapat diawasi tanpa membuka penutupnya.

Alat masak multi fungsi ini punya tuas pengatur panas low-mid-high yang berbentuk slider. Setelah kami uji, 3 pilihan panas tersebut menggunakan daya listrik yang sama sekitar 1400 Watt, jika kita set low, listrik akan off setelah sekitar 1 menit, dan aktif kembali setelah suhu turun, dan semakin tuasnya digeser ke kanan, waktu aktifnya akan bertahan semakin lama.

Dalam pengujian kami, untuk memasak dengan waktu sekitar 6,5 menit, biaya yang dikeluarkan untuk listrik adalah sekitar Rp220,- . Sebagai informasi, listrik studio kami adalah 2200 Watt, jadi biaya dapat bervariasi tergantung listrik yang ada di rumah pengguna.

Kami merasa ini cukup hemat, dan faktor positifnya adalah memasak dengan Samono multi cooker ini terasa lebih rapi dan bersih dibanding dengan kompor gas. Alat masak ini akan cocok bagi pengguna yang tinggal di apartemen kecil, atau mungkin kost eksklusif yang mulai banyak di kota-kota besar, asalkan listrik kalian minimal 2200 Watt.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Google Bard Kini Bisa Buat Gambar dengan AI

1 Februari 2024 - 21:57 WIB

Apa itu LFP (Lithium Ferro Phospate) ?

29 Januari 2024 - 11:56 WIB

Cara Cek Apakah Xiaomi anda Kebagian HyperOS sebagai Pengganti MIUI

28 Januari 2024 - 16:47 WIB

Siapakah Transsion Holding dan apa hubungannya dengan Infinix Indonesia?

24 Januari 2024 - 23:16 WIB

TECNO CAMON 20 Series: Ubah Objek Biasa Jadi Instagramable

14 Januari 2024 - 12:34 WIB

Bluetooth Auracast: Teknologi Audio Terbaru yang Mengubah Segalanya

12 Januari 2024 - 15:29 WIB

Trending di Majalah