Menu

Mode Gelap

Koran · 10 Mar 2023 WIB

Galaxy A54: Smartphone Samsung 5G Terbaru yang Bocor Informasinya


Galaxy A54: Smartphone Samsung 5G Terbaru yang Bocor Informasinya Perbesar

OAtekno.comSamsung adalah salah satu produsen smartphone yang memiliki planning release yang ketat. Walaupun menjaga beberapa informasi seputar smartphone Samsung 5G terbaru dengan ketat, beberapa waktu lalu informasi ini bocor. Informasi yang bocor ini adalah tentang Samsung Galaxy A54.

Rumor Spesifikasi dan Fitur

Sebenarnya, bocoran info seputar Samsung Galaxy A54 sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Bocoran ini perlahan dan tidak terlalu besar. Hanya saja, pada beberapa waktu lalu, postingan web page di halaman resmi Samsung cabang Perancis menunjukan informasi krusial.

Informasi ini berhubungan dengan spesifikasi dan fitur dari Samsung Galaxy A54. Hal yang sudah jelas adalah fitur 5G. Dikabarkan Samsung Galaxy A54 akan hadir dengan dua versi yaitu 4G dan 5G. Dari bocoran informasi, kebanyakan release model 5G hanya terbatas untuk beberapa negara saja.

Anda tentu tahu perbedaan 4G dan 5G sangat besar dari segi kecepatan internet. Walaupun begitu, fitur 5G tidak terlalu penting bagi mereka yang ada di negara dengan cover 5G belum merata. Di Indonesia saja, layanan 5G hanya ada di beberapa area kecil dan belum menyeluruh ke kota – kota besarnya.

Info lain tentang smartphone Samsung 5G terbaru ini adalah layarnya yang akan menggunakan 6.6-inch Full HD+ AMOLED display. Info bocoran RAM yang muncul adalah versi 6GB. Belum ada kabar lain seputar versi RAM lebih tinggi.

Dari segi kamera, bocoran info mengatakan Samsung Galaxy A54 akan menggunakan 50 megapixel main camera, 12 megapixel ultra wide dan 5 megapixel macro camera. Info battery juga sudah bocor, yaitu kapasitas 5.000 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 4G Hadir! NFC Harga 2 Jutaan!

Informasi Tambahan Menarik Tentang Kemudahan Perbaikan Samsung Galaxy A54

Hal menarik yang muncul dari bocoran informasi tersebut adalah seputar bocor data Reparability Score. Informasi ini muncul dari website audit teknologi Perancis. Dalam dokumen yang bocor tersebut terlihat Samsung Galaxy A54 mendapatkan skor 8,4 dari 10.

Skor ini menandakan kemudahan smartphone diperbaiki oleh pihak ketiga tanpa harus melibatkan official service dari Samsung. Nilai 8,4 sendiri terkesan tinggi mengingat flag ship seri Galaxy Note dari Samsung hanya mendapatkan skor sekitar 8,1 saja paling tinggi.

Banyak yang menilai bahwa Samsung mulai mengutamakan kemudahan perbaikan pada produk mid-range-nya. Jika membandingkannya dengan Samsung Galaxy pendahulu A54, skor tertinggi yang pernah di dapat hanya sekitar 8,2. Melihat skor ini, tentu sudah ada peningkatan fokus yang baik dari Samsung.

Masih Menunggu Konfirmasi Pihak Samsung

Informasi yang bocor ini terkesan meyakinkan, tapi saat ingin mengkonfirmasi hal ini, pihak Samsung belum memberi kabar apapun sampai tanggal 10 Maret 2023 (waktu penulisan artikel ini). Mudah – mudahan dengan munculnya informasi seputar smartphone Samsung 5G terbaru ini ke publik, pihak Samsung dapat segera memberi kejelasan tentang informasi lebih mendalam beberapa hari kedepan.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran