Menu

Mode Gelap

Koran · 6 Sep 2023 WIB

Samsung Display Tawarkan Apple Panel OLED Teknologi Micro Lens Array


Samsung Display Tawarkan Apple Panel OLED Teknologi Micro Lens Array Perbesar

OAtekno.com – Samsung Display telah membuat panel OLED untuk semua iPhone sejak iPhone X dirilis. Semua model iPhone kelas atas menggunakan panel OLED Samsung, dan hal ini akan berlanjut tahun depan. Bahkan, laporan baru-baru ini Samsung Display akan membuat jenis layar OLED baru untuk seri iPhone 16.

Menurut laporan dari The Elec, Apple sedang mempertimbangkan penggunaan panel OLED dengan teknologi MLA (Micro Lens Array) untuk lini iPhone 16. Panel OLED dengan MLA menawarkan kecerahan yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, dan layar semacam ini sudah teraplikasikan dalam TV OLED flagship terbaru LG. Baik LG Display maupun Samsung Display telah menawarkan untuk membuat panel OLED dengan MLA, tetapi Apple belum membuat keputusan akhir.

Baca juga: Apa itu Micro Lens Array?

Panel MLA menggunakan lapisan miliaran lensa di atas layar untuk mengurangi pantulan internal dan mengarahkan arah output cahaya ke layar. Ini secara efisien menggunakan output cahaya yang ada dan meningkatkan kecerahan yang dirasakan tanpa meningkatkan konsumsi daya. Hal ini kemudian menghasilkan efisiensi daya yang lebih baik. Namun, teknologi ini terkadang dapat mengurangi kecerahan cahaya ke sisi layar (saat melihat layar dari samping), yang mengakibatkan sudut pandang yang lebih sempit.

Panel OLED dengan MLA juga lebih mahal, jadi Apple perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari panel semacam ini sebelum membuat keputusan akhir. Samsung telah menggunakan lapisan MLA untuk meningkatkan kecerahan panel OLED dan memasok panel semacam itu kepada beberapa merek smartphone China. Apple sedang mencoba mengembangkan dan memproduksi layar Micro LED sendiri untuk iPhone masa depan guna mengurangi ketergantungan pada Samsung Display dan LG Display.

Via

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Fitur Penerjemah Milik Samsung Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

14 Juli 2024 - 14:52 WIB

whatsapp live translate

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden!

14 Juli 2024 - 14:38 WIB

free fire naruto shippuden

Harga Game Pass Naik Mulai 12 September!

14 Juli 2024 - 14:26 WIB

Trending di Koran