Menu

Mode Gelap

Koran · 6 Jul 2023 WIB

Samsung Exynos Auto V920 Akan Menggerakan Sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) Hyundai


Samsung Exynos Auto V920 Akan Menggerakan Sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) Hyundai Perbesar

OAtekno.com – Samsung Electronics Co., Ltd., mengumumkan bahwa prosesor otomotif terbarunya, Exynos Auto V920, akan menggerakkan sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) generasi berikutnya dari Hyundai Motor Company. Ini menandai kolaborasi pertama Samsung dalam semikonduktor otomotif dengan Hyundai Motor.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Hyundai Motor, produsen mobilitas global terkemuka, dan kami berharap kemitraan ini akan lebih mengukuhkan posisi kami dalam ruang infotainment otomotif,” kata Jae Geol Pyee, Wakil Presiden Eksekutif Penjualan & Pemasaran, Bisnis System LSI di Samsung Electronics. “Melalui kerja sama yang erat dengan pelanggan global dan mitra ekosistem kami, kami akan terus menciptakan solusi chip otomotif canggih yang menawarkan pengalaman mobilitas yang aman dan menyenangkan.”

Exynos Auto V920 Tampilkan Keadaan Sekitar Secara real-time

Exynos Auto V920 adalah prosesor otomotif generasi ketiga dari Samsung untuk sistem IVI. Dengan peningkatan yang signifikan dalam performa CPU, grafis, dan pemrosesan neural, V920 akan memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang optimal. Ini memungkinkan untuk menampilkan informasi mengemudi kritis secara real-time. Dan juga pemutaran konten video dan game bergrafis tinggi secara lancar untuk beberapa layar.

CPU V920 memiliki 10 core terbaru dari Arm yang dioptimalkan untuk mengemudi otonom. Ini memungkinkan kinerja pemrosesan 1,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Dengan dukungan kecepatan memori LPDDR5 yang canggih, V920 dapat mengelola dengan efisien hingga enam layar beresolusi tinggi untuk sistem dashboard, infotainment, dan hiburan kursi belakang, serta hingga 12 sensor kamera yang mengambil informasi visual penting.

Baca juga: Samsung Luncurkan Case Galaxy Buds 2 Bertema Pokémon

Samsung telah melakukan peningkatan signifikan pada performa grafis dan kecerdasan buatan (AI) prosesor ini. Meningkatkan presentasi visual pada layar dan mengoptimalkan interaksi pengemudi dengan informasi di dalam mobil. Untuk menyediakan antarmuka pengguna grafis yang kaya, V920 mengintegrasikan inti GPU canggih dengan kemampuan pemrosesan grafis hingga dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan menggabungkan inti komputasi terbaru, unit pemrosesan neural (NPU) mencapai performa 2,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Ini memungkinkan V920 untuk mendukung fitur pemantauan pengemudi yang telah ter-upgrade untuk lebih baik mendeteksi keadaan pengemudi dan dengan cepat menilai lingkungan sekitar, memberikan lingkungan berkendara yang lebih aman.

Untuk meningkatkan keamanan pengemudi, safety island yang tertanam di dalam V920 – sesuai dengan persyaratan Automotive Safety Integrity Level B (ASIL-B) – mendeteksi dan mengelola kesalahan secara real-time, menjaga sistem IVI tetap aman.

Source

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Apple Watch Series 10 Bakal Hadir Dengan Layar yang Lebih Besar

19 Juni 2024 - 13:42 WIB

desain apple watch 10 series

Oppo Reno 12 Series Resmi Rilis di Eropa! Intip Spesifikasinya

19 Juni 2024 - 13:28 WIB

oppo reno 12 series resmi rilis di eropa

HMD Global Bakal Membawa Kembali Desain Ikonik Nokia Lumia

18 Juni 2024 - 13:27 WIB

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Makin Gampang

18 Juni 2024 - 13:19 WIB

transfer chat whatsapp makin gampang

Apple Intelligence Rilis Bertahap

18 Juni 2024 - 13:13 WIB

apple intelligence iphone 15

Aplikasi Gmail Android Makin Canggih Berkat Gemini AI

16 Juni 2024 - 15:16 WIB

gmail bakal makin canggih dengan kehadiran gemini ai
Trending di Koran