Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Agu 2021 WIB

Siapa Sebenarnya POCO dan Apa Hubungannya dengan Xiaomi?


Siapa Sebenarnya POCO dan Apa Hubungannya dengan Xiaomi? Perbesar

OAtekno.com – POCO adalah brand independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Hingga kini, POCO telah hadir pada lebih dari 35 pasar global hanya dalam waktu tiga tahun saja.

Per 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan. Peluncuran produk perdananya pada tahun 2018, POCO F1, sukses melejitkan popularitas brand ini di kalangan penggemar teknologi dan media massa berkat performa yang luar biasa, dan sebanyak 2,2 juta unit lebih sudah dikirimkan. Saat ini, POCO memiliki tim produk, penjualan, dan pemasaran yang independen, dan masih berbagi sumber daya dengan Xiaomi dalam hal perakitan dan layanan purna jual. POCO adalah brand teknologi untuk konsumen yang berlandaskan pada filosofi “Everything you need, nothing you don’t” dengan mengutamakan pada kebutuhan para POCO fans. Produknya dibuat dengan semangat untuk senantiasa menghadirkan teknologi sesuai kebutuhan para fans. POCO juga akan selalu menghadirkan pembaharuan pada produk-produknya agar selalu relevan dengan kebutuhan pengguna.

6 Agustus 2021 kemarin, POCO Global secara resmi mengumumkan pencapaian jumlah pengiriman smartphone-nya yang telah melebihi 20 juta unit di seluruh dunia. Pencapaian ini menegaskan respon positif pasar smartphone global terhadap POCO dan produk-produknya yang telah diluncurkan sejak awal berdiri dengan menawarkan spesifikasi dan harga ekstrim.
Angka pengapalan ini terhitung sejak POCO resmi diperkenalkan pada tahun 2018 hingga Juli 2021. Data terbaru ini menginformasikan peningkatan jumlah pengapalan secara global yang telah dirilis pada Mei 2021, yaitu lebih dari 17,5 juta unit.

“Terima kasih untuk POCO fans yang telah menjadi kunci utama kami semua hingga mencapai tonggak penting ini. Semangat POCO fans adalah salah satu alasan kami untuk terus berkembang dari sejak awal kami hadir di Indonesia, hingga sekarang kami sudah menjadi brand independen. Ke depannya, kami akan selalu berupaya secara maksimal dalam membawa produk ekstrim dengan harga yang ekstrim, serta meningkatkan layanan untuk kepuasan pelanggan kami,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Meski tergolong baru, POCO Indonesia telah membawa produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi ekstrim serta harga disruptif. Tercatat selama paruh pertama 2021, POCO Indonesia telah meluncurkan beragam smartphone yang mencakup seluruh lini produk yang ditawarkan. Dimulai dari POCO M3 di awal tahun sebagai andalan di segmen entry level, POCO F3 5G dan POCO X3 Pro di bulan April, hingga POCO M3 Pro 5G yang hadir bulan Juni lalu. Variasi produk ini menjadi bukti nyata dari komitmen POCO untuk selalu menghadirkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan para POCO fans.
Menghadapi tantangan pasar smartphone yang semakin luas, POCO tetap optimis untuk dapat terus menghadirkan produk smartphone yang selalu relevan dengan tren perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Para pelanggan dapat mengharapkan lebih banyak produk ekstrim lainnya yang akan POCO hadirkan untuk mendobrak pasar smartphone Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 303 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran