Menu

Mode Gelap

Majalah · 24 Jan 2024 WIB

Siapakah Transsion Holding dan apa hubungannya dengan Infinix Indonesia?


Siapakah Transsion Holding dan apa hubungannya dengan Infinix Indonesia? Perbesar

OAtekno.com – Transsion Holding Indonesia adalah bagian integral dari jaringan global Transsion Holdings, sebuah perusahaan teknologi yang fokus pada industri telekomunikasi dan elektronik konsumen. Dengan reputasi yang telah dibangun dengan kokoh, Transsion Holdings telah menjadi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi inovatif di sektor ponsel pintar dan perangkat seluler lainnya.

Transsion Holdings : Sejarah

Diluncurkan pada tahun 2006 di Tiongkok, Transsion Holdings telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin pasar dalam penyediaan perangkat seluler, terutama di wilayah-wilayah berkembang. Merek-merek terkenal seperti Tecno Mobile, Infinix, dan Itel Mobile menjadi pilar keberhasilan perusahaan ini, memperoleh popularitas di berbagai pasar global.

Ekspansi Pesat di Indonesia

Transsion memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013, dan sejak saat itu, telah mengalami perkembangan pesat. Pada tahun 2023, Transsion berhasil meraih posisi sebagai produsen ponsel pintar terbesar kelima di Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 11,5%.

Transsion Holding Indonesia memiliki tiga merek ponsel utama yang menjadi pilihan konsumen di Indonesia: Infinix, Tecno, dan Itel.

 

INFINIX: Inovatif dan Terjangkau

Infinix, masuk ke Indonesia pada tahun 2015, telah berkembang menjadi salah satu merek ponsel pintar terbesar di tanah air. Dikenal karena menyasar pasar menengah ke bawah, Infinix mempertahankan kualitas dan performa tinggi. Produk Infinix, seperti Infinix Note 30 dan Infinix GT 10 Pro, sukses menghadirkan pilihan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau.

 

TECNO: Fokus pada Gaming dan Performa Tinggi

Tecno Mobile, yang mulai masuk Indonesia pada akhir 2020, berhasil mencuri perhatian dengan produk-produknya yang terjangkau dan fokus pada kebutuhan gaming. Seri POVA, sebagai contoh, menjadi favorit pecinta game dengan spesifikasi gaming yang memadai dan harga yang bersaing.

 

ITEL: HP Berkualitas dengan Harga Sangat Terjangkau

Itel, sebagai anak perusahaan Transsion Holdings yang didirikan pada 2014, menawarkan ponsel dengan harga yang lebih terjangkau lagi dibanding dua saudaranya. Dengan chipset UNISOC yang ekonomis, produk seperti itel S23 berhasil menghebohkan pasar smartphone Indonesia pada 2023, menunjukkan bahwa kualitas dapat diakses tanpa harus menguras kantong.

 

Service Center

Di tengah persaingan ketat di industri smartphone Indonesia, ketiga merek dari Transsion Holdings mampu masuk ke dalam pasar yang sebelumnya dikuasai oleh brand yang sudah lebih dulu mapan. Keberhasilan ini tak terlepas dari strategi harga yang terjangkau, inovasi produk, dan komitmen Transsion Holding Indonesia terhadap kepuasan konsumen, apalagi grup mereka juga punya jaringan service center sendiri yaitu Carl Care. Dengan demikian, Transsion Holding Indonesia terus menjadi pemain kunci dalam membawa inovasi teknologi dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

 

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Perbedaan AC Standard VS Low Watt vs Inverter

14 April 2024 - 01:13 WIB

Beda tipe AC

Google Bard Kini Bisa Buat Gambar dengan AI

1 Februari 2024 - 21:57 WIB

Apa itu LFP (Lithium Ferro Phospate) ?

29 Januari 2024 - 11:56 WIB

Cara Cek Apakah Xiaomi anda Kebagian HyperOS sebagai Pengganti MIUI

28 Januari 2024 - 16:47 WIB

TECNO CAMON 20 Series: Ubah Objek Biasa Jadi Instagramable

14 Januari 2024 - 12:34 WIB

Bluetooth Auracast: Teknologi Audio Terbaru yang Mengubah Segalanya

12 Januari 2024 - 15:29 WIB

Trending di Majalah