Menu

Mode Gelap

Koran · 9 Des 2023 WIB

Sony Access Controller PS5 Sudah Bisa di Pre-Order via Web Resmi PlayStation!


Sony Access Controller PS5 Sudah Bisa di Pre-Order via Web Resmi PlayStation! Perbesar

OAtekno.com – Sony telah mengungkapkan controller baru untuk PlayStation 5. Namun, ini bukan hanya sekadar kontroler PS5 DualSense baru. Kontroler baru bernama Access Controller mereka umumkan untuk memberikan kemudahan akses yang lebih baik dalam bermain video game, jadi berikut adalah semua detailnya.

Sony Access Controller alias Project Leonardo

Beberapa tahun yang lalu, Microsoft meluncurkan Xbox Adaptive Controller untuk membantu para pemain dengan disabilitas mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik dan mudah mereka akses. Sekarang, raksasa teknologi Jepang telah merilis Access Controller untuk PlayStation 5. Seperti namanya, perangkat tambahan baru ini juga Sony ciptakan untuk para gamer dengan kebutuhan beragam. Sony Access Controller sudah tersedia untuk pre-order melalui situs web resmi PlayStation. Kontroler baru ini meluncur dengan analog stick yang dapat pengguna sesuaikan, yang bisa kalian atur lewat slider. Bahkan, kontroler ini memiliki lubang-lubang di dasarnya yang memungkinkan untuk pengguna pasang untuk menghindari jatuh secara tidak sengaja.

Baca juga: Kontroler Sony DualSense Generasi Berikutnya Bakal Memiliki AI

Untuk meningkatkan personalisasi, semua tutup tombol pada kontroler dapat pengguna ganti. Sehingga pengguna dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri. Sony mengembangkan Access Controller ini bekerja sama dengan AbleGamers, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dalam bermain game. Yang menarik, produk ini hanya dilengkapi dengan satu joystick dan merekomendasikan pembeli untuk mendapatkan dua Access Controller sekaligus. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan DualSense atau joystick kedua melalui salah satu dari empat port ekspansi kontroler ini.

Access Controller tersedia untuk dibeli di AS, Eropa, dan Inggris dengan harga 89,99 Dolar AS, 89,99 Euro, dan 79,99 Pound, masing-masing. Dalam beberapa tahun terakhir, aksesibilitas telah menjadi fokus yang signifikan dalam industri game. Beberapa game bahkan mulai menambahkan fitur aksesibilitas lebih banyak. Contohnya adalah Forza Motorsport, yang memperkenalkan perintah suara dalam permainan yang memungkinkan gamer tunanetra untuk memainkan judul tersebut menggunakan perintah suara.

Src

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

16 Juli 2024 - 14:19 WIB

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 6 Bertema Doraemon Limited Edition

Google Hentikan Dukungan Play Services untuk Android Lollipop

16 Juli 2024 - 14:09 WIB

5 Fitur Baru Google Maps Berbasis AI

16 Juli 2024 - 13:44 WIB

fitur baru google maps

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

15 Juli 2024 - 15:27 WIB

Fitur Baru Google Maps di iPhone! Bantu Hindari Tilangan Polisi

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

15 Juli 2024 - 15:15 WIB

AmorePacific, Brand Kosmetik Asal Korea Selatan Luncurkan Lab Kecantikan Bertenaga AI

Apple Update Tampilan Aplikasi Senter di iOS 18

15 Juli 2024 - 15:00 WIB

Trending di Koran