Menu

Mode Gelap

Koran ยท 16 Agu 2022 WIB

Sony Luncurkan Mikrofon Shotgun Beamforming Terbaru


Sony Luncurkan Mikrofon Shotgun Beamforming Terbaru Perbesar

Mikrofon sony terbaru

OAtekno.com – Sony memperkenalkan mikrofon shotgun beamforming terbaru, ECM-B10. Mikrofon terbaru ini dilengkapi dengan direktivitas tajam dan pemrosesan sinyal digital terdepan di industri dari Sony yang dikenal pada ECM-B1M, dalam faktor bentuk yang sangat ringkas.

ECM-B10 menerapkan pemrosesan sinyal digital pada suara yang dikumpulkan dengan empat kapsul mikrofon berperforma tinggi menggunakan teknologi beamforming. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana audio direkam dengan meningkatkan sensitivitas mikrofon dari arah yang berbeda. Mikrofon ini menawarkan tiga jenis arah dalam satu produk sehingga memungkinkan para pengguna untuk beralih dengan mudah antara super-direksional, unidireksional dan omnidireksional.

Saat menggunakan super-direktivitas, mikrofon ini mengumpulkan suara dari bidang sempit di depan dan menekan suara dari arah lain. Pengaturan super-direktivitas adalah pilihan yang cocok untuk wawancara, selfie, dan situasi lainnya di mana jangkauan pengumpulan suara terbatas di bagian depan.

Mikrofon ECM-B10 juga menawarkan sensitivitas unidireksional yang menekan suara dari belakang sambil mengumpulkan suara dari bidang yang luas di depan. Pilihan ini sempurna untuk merekam percakapan antara beberapa orang.

Untuk fleksibilitas tambahan, pengguna juga dapat memilih sensitivitas omnidireksional, yang menangkap suara secara merata dari segala arah dan ideal untuk merekam suara lingkungan.

Fitur

ECM-B10 menawarkan pengumpulan suara sejernih kristal dengan peredam bising yang efektif. ECM-B10 menggunakan pemrosesan sinyal digital di dalam mikrofon sehingga dapat secara efektif mengurangi kebisingan untuk pengumpulan suara yang lebih jernih dan menciptakan alur kerja pascaproduksi yang lebih efisien, karena membutuhkan lebih sedikit pengeditan audio.

ECM-B10 dapat dipasangkan dengan kamera yang dilengkapi MI (Multi Interface) Shoe, baik analog atau untuk hasil terbaik; dengan kamera yang memiliki interface audio digital[i] untuk mengirimkan audio secara langsung sebagai sinyal digital untuk menghasilkan rekaman suara berkualitas tinggi tanpa degradasi.

Lebih jauh, desain peredam guncangan dan getaran dari mikrofon ini secara efektif meredam kebisingan getaran frekuensi rendah, sementara desain tanpa kabelnya menghilangkan kebisingan yang ditransmisikan melalui kabel. Windscreen yang tersedia meminimalkan kebisingan lingkungan sehingga membuatnya mudah untuk menangkap audio yang jernih bahkan saat mengambil gambar di luar ruangan.

Untuk keserbagunaan tambahan, ECM-B10 juga dilengkapi dengan pengaturan audio berikut:

  • Tombol ATT (attenuator) (0/10/20 dB).
  • Tombol FILTER (noise cut / low cut / off).
  • Dial AUDIO LEVEL dengan tombol AUTO/MAN (manual).
  • Tombol DIGITAL/ANALOG

 

Dengan fitur dan spesifikasi tersebut, mikrofon Sony ECM-B10 terbaru ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan Agustus 2022 dengan harga Rp 3.999.000.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Facebook Dating App Gunakan AI Untuk Basmi Pengguna di Bawah Umur

6 Desember 2022 - 13:36 WIB

facebook dating gunakan ai untuk tangani user di bawah umur

Google Pixel Tablet akan Segera Diluncurkan di Tahun 2023 Mendatang

6 Desember 2022 - 13:21 WIB

Google Pixel Tablet akan rilis di tahun 2023 mendatang

CPU AMD Ryzen 7000 Series Non-X Akan Rilis pada 10 Januari 2023

6 Desember 2022 - 12:05 WIB

amd ryzen 7000 series non-x segera meluncur

Google Hadirkan Update Untuk Perangkat Android dan WearOS

6 Desember 2022 - 11:40 WIB

google hadirkan update untuk android os dan wearos

Discord Kini Bisa Menghasilkan Uang

6 Desember 2022 - 10:56 WIB

Discord kini bisa di Monetisasi

BOE Perkenalkan Layar Laptop Gaming Dengan Dukungan ‘refresh rate’ 600 Hz

5 Desember 2022 - 21:57 WIB

boe pamerkan layar laptop 600 hz
Trending di Koran