Sony Xperia 5 diumumkan, lebih cocok dinamakan Xperia 1 Compact

Sony Xperia 5 baru saja diumumkan resmi, dan melihat kemiripan spesifikasinya dengan Xperia 1, smartphone kecil ini lebih cocok disebut sebagai Xperia 1 versi compact.

Xperia 5

Sebenarnya kurang cocok kalau Xperia 5 disebut kecil, karena walaupun nyaman digenggam, bentangan layarnya mencapai 6.1 inci. Terasa kecil karena panel OLED nya menggunakan desain CinemaWide Screen, yang bentuknya memanjang untuk menghasilkan gambar serasa di Cinema, persis yang digunakan pada Xperia 1, cuma lebih kecil. Karena ukurannya lebih kecil, resolusi pada Xperia 5 hanya Full HD+, tapi itu tidak mengurangi kualitas gambar, karena tingkat kerapatan tidak terlalu beda jauh. Baterai 3140 mAh yang lebih kecil dari Xperia 1 juga seharusnya tidak berdampak signifikan karena layar dan resolusi yang lebih kecil tentunya juga akan mengkonsumsi daya yang lebih sedikit. Selain itu hampir semua spesifikasi pentingnya sama dengan Xperia 1; SoC Flagship Snapdragon 855, setup 3 kamera 12 MP regular + 12 MP ultra-wide-angle + 12 MP telephoto, Dolby Atmos-enhanced stereo sound speaker, dan lain-lain kecuali ukurannya yang mengecil.

Xperia 5 waterproof

Smartphone yang tentunya juga tahan air ini menemani Samsung S10e sebagai flagship berukuran compact, cuma sayangnya kalau Samsung S10e dijual di Indonesia, Xperia 5 tidak akan kita dapatkan versi resminya di sini, karena Sony sudah menutup divisi mobile nya di Indonesia.

 

Sumber