Menu

Mode Gelap

Koran · 15 Sep 2022 WIB

SPC Suplai 2 Ribu CCTV untuk Surabaya Safe City


SPC Suplai 2 Ribu CCTV untuk Surabaya Safe City Perbesar

Spc cctv

OAtekno.com – PT SUPERTONE (SPC) mengumumkan penunjukan oleh Diskominfo Surabaya untuk menyediakan 2.000 Kamera CCTV yang tersebar di 485 RW kota Surabaya.

Sistem SPC CCTV ini berfungsi sebagai pengawasan kota dan juga akan menjadi sumber raw metadata untuk analisis lanjut yang mendukung terselenggaranya smart & safe city.

Produk CCTV SPC akan dipasang melalui dua pemenang lelang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yaitu PT Prima Tekno Integra dan CV Indo Sukses Mandiri. Proyek ini diharapkan dapat tuntas dan akan secara efektif beroperasi mulai November 2022.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan kota Surabaya sekaligus mewakili industri CCTV lokal untuk menggarisbawahi kemampuan kami dalam melayani permintaan skala nasional, mulai dari segi teknis, inovasi, hingga komitmen dalam eksekusi,” ujar Raymond Tedjokusumo, Direktur PT Supertone.

“SPC senantiasa melibatkan talenta dan sumber daya lokal dalam mengembangkan inovasi dan keunggulan produknya untuk bersaing dengan produk impor,” imbuhnya.

Kota Surabaya sedang menyempurnakan pembangunan Safe City dan membutuhkan mitra solusi keamanan yang tak hanya memiliki kepiawaian dalam teknologi, tetapi juga memenuhi syarat minimum Nilai TKDN dan bmp di angka 40% yang diwajibkan pemerintah pusat.

PT Supertone sendiri adalah produsen CCTV lokal pertama yang memperoleh sertifikasi TKDN, dan untuk CCTV SPC sendiri sudah memiliki total Nilai TKDN dan bmp di atas 40%.

Di samping itu, CCTV SPC menjadi solusi bagi diskominfo Surabaya yang sempat melakukan tender ulang proyek karena mayoritas produk yang ditawarkan belum sesuai standar kebutuhan.

Keunggulan CCTV SPC untuk kota Surabaya tak hanya dari segi kualitas gambar yang ditangkap. Dari sisi perangkat NVR (Network Video Recorder) SPC juga mendukung koneksi jaringan ke pusat pengendali dengan metode Cloud Access, Port Forwarding, dan VPN Client.

Setelah terpasang, perangkat CCTV SPC akan menyediakan live video maupun rekaman video, yang akan digunakan untuk deteksi kejadian khusus seperti genangan air, tumpukan sampah, kemacetan menggunakan software Video Content Analytic dari pihak ketiga.

Pengadaan tender CCTV bersyarat TKDN ini terbukti memberi nilai positif bagi para perusahaan yang patuh, seperti Supertone. Dengan adanya proyek CCTV untuk Kota Surabaya sendiri, PT Supertone mampu membuka lapangan kerja bagi tenaga ahli dalam negeri, yaitu 200 operator di pabrik pembuatan CCTV.

Selaras dengan peningkatan tersebut, Divisi Riset dan Pengembangan PT Supertone pun turut bertumbuh hingga dua kali lipat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Aplikasi Oceanic+ Ubah Apple Watch Jadi Komputer Selam

1 Desember 2022 - 16:14 WIB

aplikasi oceanic+ dapat mengubah apple watch menjadi komputer selam

Samsung Galaxy S23 Unpacked Dijadwalkan Awal Februari 2023

1 Desember 2022 - 16:10 WIB

Samsung Galaxy S23 unpacked akan hadir pada Februari 2023 mendatang

Ratusan Juta Nomor WhatsApp Bocor dan Dijual Secara Bebas

30 November 2022 - 18:30 WIB

ratusan juta data nomor whatsapp bocor

Xiaomi Watch S2 Akan Hadir Dengan Dua Ukuran

30 November 2022 - 18:18 WIB

xiaomi watch s2 segera hadir dengan dua pilihan ukuran

Samsung Galaxy S23 Series Akan Dibekali Konektivitas Satelit

29 November 2022 - 14:43 WIB

Samsung Hadirkan konektivitas satelit untuk Samsung Galaxy S23 Series

Philips Hadirkan Monitor Profesional Terbarunya – 27B1U7903

29 November 2022 - 14:42 WIB

philips 27b1u7903 monitor profesional terbaru
Trending di Koran