Menu

Mode Gelap

Koran · 29 Jul 2022 WIB

Spesifikasi Asus Zenfone 9, Masuk ke Indonesia?


Spesifikasi Asus Zenfone 9, Masuk ke Indonesia? Perbesar

Asus Zenfone 9
OAtekno.com – Asus Zenfone 9 resmi diumumkan. Konon, spesifikasi yang diusungnya memungkinkan HP ini menjadi lawan yang setimpal dengan iPhone 13 Mini lantaran menawarkan bodi compact dengan spesifikasi mumpuni, tanpa meninggalkan ciri khas smartphone buatan China, yakni harganya yang lebih terjangkau.

Sebagai informasi, spesifikasi Asus Zenfone 9 dibekali layar 5,9 inch Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz yang punya tingkat kecerahan hingga 800 nit. Asus juga menggunakan panel AMOLED yang memiliki 115% sRGB, 112% DCI-P3 color gamut dan dukungan HDR10+.

Agar lebih moncer, Asus menggandeng perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks agar bisa menghadirkan visual yang memanjakan mata lewat akurasi warna yang luar biasa. Tak hanya itu, Zenfone 9 juga sudah diproteksi oleh Gorilla Glass Victus guna meminimalkan goresan maupun efek benturan terhadap perangkat.

Meski bodinya minimalis, jangan sepelekan dapur pacunya. Soalnya, HP Asus terbaru ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR 5 hingga 16 GB dan menyimpanan internal UFS 3.1 sampai 256 GB.

Temperatur Asus Zenfone 9 juga berjalan lebih dingin dan lebih cepat dari sebelumnya, dengan sistem pendingin yang diubah total. Sekarang menggunakan ruang uap berteknologi tinggi bukan pipa panas, dan ada penyebar panas canggih yang menggunakan tembaga, lembaran grafit, dan pasta termal.

Beralih ke urusan fotografi, Asus membekali Zenfone 9 dengan kamera di bagian belakang berukuran 50 MP yang berasal dari sensor Sony IMX766 dan dilengkapi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk menjaga bebas blur dan goyang saat memotret maupun merekam video.

Selain itu Asus menyematkan satu kamera lainnya yang masin-masing 12 MP ultra-wide. Lalu  di bagian depan, terpasang kamera selfie berkekuatan 12 MP.

Soal daya tahan, Asus Zenfone 9 punya baterai berkapasitas 4300 mAh yang telah dilengkapi komponen penghemat daya agar dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. Pengisian dayanya juga cepat, berkat adaptor HyperCharge 30 watt, dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Ada fitur menarik yang diberikan Asus pada HP ini. Tombol daya multi-fungsi ZenTouch dipasang di samping untuk memudahkan penggunaan Zenfone 9 dengan satu tangan.

Selain membuka kunci sekali sentuh dengan built-in sensor sidik jari, ini memungkinkan pengguna untuk menggesekkan ibu jari mereka ke atas, ke bawah atau klik dua kali untuk berbagai fungsi termasuk suara-ke-teks, membuka notifikasi, memuat ulang halaman web, dan pindah ke bagian atas/bawah halaman, dan kontrol media.

Bicara tampilannya, bagian belakang Zenfone 9 terbuat dari permukaan bertekstur yang baru dikembangkan, terbuat dari bahan canggih yang benar-benar tangguh dan nyaman, namun tetap mencengkeram dan juga mengurangi bobot ponsel hingga 30% dari sebelumnya, kata perusahaan. HP ini sudah tersertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

Kabar baiknya, smartphone ini dikabarkan bakal masuk ke Indonesia. Hanya saja, harga Asus Zenfone 9 masih belum diketahui.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Pengguna iPhone Keluhkan Upgrade iOS 17.5 ada bug yang Tampilkan Foto Lama yang Sudah Dihapus dari Galeri

18 Mei 2024 - 14:10 WIB

pengguna iphone keluhkan foto lamanya kembali muncul di iOS 17.5

TECNO CAMON 30 Series Akan Segera Hadir di Indonesia, Ini Detail Spesifikasinya

18 Mei 2024 - 13:47 WIB

tecno camon 30 series akan meluncur ke indonesia

Harga serta Spesifikasi OPPO A60, Gadget Terjangkau yang Tahan Banting

18 Mei 2024 - 12:50 WIB

OPPO A60 harga dan spesifikasi

Melawan Hoaks Pemilu, Threads Hadirkan Fitur Periksa Fakta

17 Mei 2024 - 14:01 WIB

threads fitur pemeriksa fakta

realme C51s: Pilihan Smartphone Stylish dengan Kamera Canggih

17 Mei 2024 - 13:45 WIB

realme C51s

Oppo A60 Siap Mendarat di Indonesia, Hadir Dengan Rangka Yang Kuat di Harga Ekonomis

17 Mei 2024 - 13:23 WIB

OPPO A60
Trending di Koran