Menu

Mode Gelap

Koran · 5 Agu 2023 WIB

Threads Bakal Kedatangan Fitur Search dan Platform Web


Threads Bakal Kedatangan Fitur Search dan Platform Web Perbesar

OAtekno.com – Di dunia media sosial, inovasi sangatlah penting. Ketika Twitter mengalami masalah, Meta melihat peluang dan meluncurkan Threads sebagai pesaing baru mereka. Saat ini, jika kita mengakses Threads melalui Threads.net, hanya ada tampilan sementara berupa galaksi yang berputar. Tapi perubahan sudah di depan mata seperti yang dinyatakan oleh CEO Mark Zuckerberg dalam tweet terbarunya. Beliau menyebutkan bahwa fitur pencarian dan versi web akan segera hadir dalam beberapa minggu mendatang dan mengapresiasi kecepatan timnya dalam melaksanakan hal tersebut.

Platform Media Sosial Tercepat Dengan Total Lebih Dari 100 Juta Pendaftar Sejak Awal Peluncuran

Langkah awal Threads adalah keputusan berani dari Meta, yang merespons dengan cepat menurunnya popularitas Twitter. Dan tampaknya keputusan mereka berhasil. Alex Heath, seorang jurnalis terkemuka, baru-baru ini menyoroti prestasi luar biasa Threads dalam mencatatkan lebih dari 100 juta pendaftaran dalam waktu singkat, melebihi produk software konsumen lainnya.

Namun, kesuksesan tidak selalu mudah. Reuters melaporkan bahwa lebih dari separuh pendaftaran tersebut tidak aktif sebagai pengguna. Ini wajar, terutama untuk aplikasi media sosial yang masih baru dan sedang mengembangkan fiturnya. Meskipun demikian, Zuckerberg tetap optimis mengenai retensi pengguna. Untuk meningkatkan keterlibatan, Meta baru saja merilis fitur “Following feed” Threads, yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan posting dari lingkaran terpilih mereka dan memberikan jeda dari konten yang ditampilkan berdasarkan algoritma.

Baca juga: Meta Update Threads iOS serta Hadirkan Fitur Baru

Salah satu kekurangan mencolok dari Threads adalah absennya versi web untuk penggunaan desktop. Fitur ini sangat dinantikan para pengguna. Adam Mosseri, yang mengawasi Threads dan Instagram, seringkali mendapatkan pertanyaan dari pengguna terkenal mengenai ketersediaan versi web ini. Banyak orang, termasuk penulis ini, sangat berharap agar Threads segera dapat digunakan dengan nyaman di desktop.

Dalam usahanya memperkuat posisinya, Threads akan menghadirkan fitur pencarian yang lengkap. Fitur ini akan menjadi terobosan, terutama bagi para profesional seperti jurnalis, yang sangat membutuhkan kemampuan untuk mencari postingan yang lagi trending. Pencarian di Twitter selalu menjadi instrumen penting untuk mencari atau memverifikasi berita. Dengan fitur-fitur baru ini, Threads memiliki potensi untuk menjadi hal besar berikutnya di dunia media sosial.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

TECNO Phantom V Flip Bakal Meluncur ke Global!

22 September 2023 - 15:22 WIB

tecno phantom v flip bakal meluncur ke pasar global

Samsung Luncurkan Dua Smartphone Khusus Untuk Militer!

22 September 2023 - 14:09 WIB

Samsung luncurkan dua smartphone khusus militer

Google Merilis Android 14 QPR1 Untuk Perangkat Pixel!

22 September 2023 - 11:08 WIB

Google rilis Android 14 QPR1 untuk perangkat Pixel

DJI Mini 4 Pro Akan Meluncur 25 September!

22 September 2023 - 10:07 WIB

dji mini 4 pro bakal meluncur 25 September

Samsung Galaxy S21 Series Dapat Pembaruan OneUI 6.0 Beta Update

20 September 2023 - 17:12 WIB

samsung galaxy s21 series dapat pembaruan Oneui 6 beta update 2

Neuralink Tools Brain Chip Milik Elon Musk Siap di Uji Coba!

20 September 2023 - 17:02 WIB

neuralink milik elon musk
Trending di Koran